Plt. Wali Kota Pematangsiantar Diwakili Sekretaris Satgas Covid 19 Kota Pematangsiantar Pimpin Rapat Percepatan Vaksinasi ke 3

Editor: metrokampung.com

Pematangsiantar, Metrokampung.com
Plt Walikota Pematangsiantar ibu dr. Hj Susanti Dewaya yang diwakili Plt BNPB, sekaligus Sekretaris Satgas Covid Pematangsiantar Drs. Robert Samosir pimpin rapat percepatan vaksinasi ke tiga (BOSTER) pada ASN Pemerintah Kota Pematangsiantar beserta keluarga serta perumusan aksi dan tindakan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Sabtu (26/2/2022).

Plt. Wali Kota Pematangsiantar, yang diwakili Sekretaris Satgas Covid 19 Kota Pematangsiantar, Drs.Robert Samosir memimpin Rapat Percepatan Vaksinasi ke tiga (Booster) khususnya kepada para ASN dilingkungan Pemerintahan Kota Pematangsiantar beserta keluarga serta perumusan aksi dan tindakan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 bersama Pimpinan OPD, Kabag dan para Camat Se- Kota Pematangsiantar.

Dalam rapat tersebut Drs.Robert Samosir mengatakan, dengan pertemuan ini Wali Kota Pematangsiantar, Ibu Susanti Dewayani, Sp.A berharap seluruh OPD bisa menggerakkan seluruh keluarganya, pegawainya, tetangganya untuk ikut serta mensukseskan program vaksinasi, sebagaimana  sesuai arahan dari pemerintah pusat, sehingga Kota Pematangsiantar maupun Indonesia bisa keluar dari Pandemic Covid-19 ini. 


Selain itu Plt.Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani, Sp.A juga berpesan kepada pimpinan OPD terkait terutama kepada para Camat agar dapat meningkatkan pelaksanaan posko-posko di tingkat kecamatan dan kelurahan termasuk juga bisa berkolaborasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk data kependudukan yang selama ini juga menjadi persoalan. 

Karena target-target dari pada jumlah penduduk yang kita vaksin itu tidak sesuai dengan jumlah kenyataan yang ada, sebab dari hasil pendataan bahwa ada warga kita yang sudah pindah, sudah meninggal tetapi datanya belum terhapus karena tidak ada laporan secara resmi Kepada Dukcapil, karena sesuai dengan aturan Dinas Pencatatan Sipil harus berdasarkan surat resmi dan permintaan resmi dari pemerintah dlm hal ini kelurahan agar data tersebut bisa dihapus.

Demikian tadi disampaikan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Oleh karena itu diharapkan kedepannya kerjasama dan kolaborasi ini bisa berjalan dengan baik sehingga kita dapat mewujudkan visi dan misi Siantar Bangkit dan Maju demi mewujudkan Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas, pesan Wali Kota Pematangsiantar, Ibu Susanti Dewayani, Sp.A, ungkap Drs.Robert Samosir selaku Sekretaris Satgas Covid 19.

Hadir pada keguatan tersebut :
Kakan Satpol PP/Plt.Kalak BPBD selaku Sekretaris Satgas Covid 19 Kota Pematangsiantar Drs.Robert Samosir. 
Dan seluruh Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar, para Kabag dilingkungan Sekretariat Daerah Kota Pematangsiantar serta  para Camat se Kota Pematangsiantar.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini