Plt. Wali Kota Pematangsiantar yang Diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan Hadiri acara Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing

Editor: metrokampung.com

Pematangsiantar, Metrokampung.com
Plt. Walikota Pematangsiantar yang di Wakili Staff Ahli Bidang Pemerintahan menghadiri Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA) Kota Pematangsiantar dalam kesempatan itu dalam Sambutan Plt. Wali Kota Pematangsiantar yang dibacakan Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan Dra.Happy Oikumenis Daely, di Kantor Kelurahan Kahean Kecamatan Siantar Utara, Selasa 29 Maret 2022.

Rapat koordinasi ini sebagai salah satu wujud keinginan bersama untuk dapat meningkatkan kerja sama dalam hal tukar menukar informasi dan bersinergi serta berkolaborasi antar sesama instansi dalam pengawasan orang asing di Wilayah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.
"Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar mengharapkan Rapat Koordinasi ini merupakan langkah awal untuk dapat meningkatkan sumber daya manusia yang membidangi intelijen dalam pengawasan orang asing demi keamanan dan kondusivitas wilayah, serta demi Penegakan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di Wilayah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Semoga dengan adanya Rapat Koordinasi Tim Pora ini dapat meningkatkan sinergitas antar instansi, baik vertikal maupun horizontal, khususnya yang tergabung dalam Tim Pora Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun agar dapat melaksanakan tugas pengawasan terhadap orang asing secara optimal dan tepat sasaran".

Sementara sambutan dari Kepala Devisi keimigrasian Hukum dan HAM Sumatera Utara Ignatius Purwanto,SH. Menyampaikan, Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA) dibentuk untuk bertukar informasi, jadi segala sesuatu urusan orang asing bukan semata-mata tanggung jawab Imigrasi tapi merupakan tanggungjawab kita bersama," katanya.

Hadir para acara tersebut : Kajari Kota Pematangsiantar Bapak Jurist Precisely, SH,MH dan Unsur Forkopimda Kota Pematangsiantar/mewakili. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematangsiantar Mulyadi SH.MM. Para Pimpinan OPD Kota Pematangsiantar, yang terdiri dari : Kadis Ketenagakerjaan, Kadis Kesehatan- Kasat Pol PP,Kadis Dukcapil, Kadis Pariwisata, dan   Para Camat Se-Kota Pematangsiantar.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini