Jamil Serap Aspirasi Nelayan Tradisional Terkait Sulitnya Mendapatkan BBM untuk Melaut

Editor: metrokampung.com

Sibolga, metrokampung.com
Nelayan tradisional Kota Sibolga menjerit terkait sulitnya mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite.

Beberapa kelompok Nelayan Tradisional Kota Sibolga mendatangi Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori di Kantor DPRD Kota Sibolga pada Selasa (05/04/2022).

Kedatangan para kelompok Nelayan Tradisional tersebut meminta solusi kepada Jamil Zeb Tumori.

Dari amatan di lokasi para kelompok Nelayan mengeluh karena sulit mendapatkan BBM jenis Pertalite dari SPBU yang ada sementara Meraka harus melaut demi menghidupi keluarganya.



"Ini persoalan perut pak, jangan pancing marah kami rakyat miskin, kami tidak pernah menggangu, maka jangan persulit kami cari makan," ungkap salah seorang perwakilan kelompok Nelayan Tradisional.

Para kelompok Nelayan Tradisional tersebut juga mengungkapkan Mereka dipersulit membeli BBM di beberapa SPBU, dan meminta surat rekomendasi dari Dinas terkait agar bisa membeli BBM.

"Kami para Nelayan seperti di bola - bola ketika mendatangi instansi terkait, dan tetap tidak bisa mendapatkan surat rekomendasi dan instansi tersebut tidak berani mengeluarkan surat rekomendasi karena peraturan terus berubah," tambah kelompok nelayan tradisional.



Setelah mendengarkan keluhan para Kelompok Nelayan Tradisional tersebut Jamil Zeb Tumori siap pasang badan dan memberikan solusi.

Dalam keterangannya Jamil mengatakan setiap peraturan dibuat untuk mensejahterakan masyarakat, dan solusinya harus ada jangan sampai nelayan bertindak anarkis.

"Untuk sementara waktu Nelayan Tradisional bisa mendapatkan BBM Pertalite untuk melaut, dengan menggunakan surat rekomendasi dari organisasi nelayan masing - masing, dan saya akan mengawasi langsung penggunaannya," jelas Jamil.

Selaku Ketua Golkar serta Pimpinan DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori pasang badan dan memberikan solusi dan mengharapkan kedepannya tidak terjadi masalah lagi.

" Saya pasang badan atas masalah ini dan memberikan solusi, semoga kedepannya tidak ada masalah seperti ini lagi, dan kita yakin ini demi kepetingan penegakkan Kamtibmas Kota Sibolga," tutup Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga tersebut.(HM/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini