Kunjungi Desa Hatoguan, Anggota DPR RI Lamhot Sinaga Disambut Antusias Oleh Ratusan Warga

Editor: metrokampung.com

Anggota DPR RI fraksi Golkar Lamhot Sinaga, di ulosi oleh tokoh masyarakat, sebagai bentuk doa dan dukungan, rabu (12/04) di desa Hatoguan, kecamatan Palipi.


Samosir, metrokampung.com
Ratusan warga yang terdiri dari dua desa yakni desa Hatoguan dan desa Saor Nauli Hatoguan, mendoakan Ir. Lamhot Sinaga anggota DPR RI dari fraksi Golkar, di desa Hatoguan, kecamatan Palipi, kabupaten Samosir, Rabu (12/04).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPR RI fraksi Golkar Ir. Lamhot Sinaga, mantan Wakil bupati Samosir Juang Sinaga, anggota DPRD Samosir Parluhutan Sinaga, Megianto Sinaga, Mangihut Sinaga, Pangihutan Marbun, Relasi Samosir, Pdt HKBP Hatoguan dan para Tokoh Masyarakat Samosir.

Dalam kesempatan, anggota DPR RI fraksi Golkar Lamhot Sinaga mengucapkan Terimakasih kepada semua warga yang hadir, atas doa, dukungan dan semangat yang mereka berikan.

"Ini saya maknai sebagai doa dan dukungan yang luar biasa bagi saya, Mangkuling Do Hape Mudarni Sinaga i," kata Lamhot Sinaga penuh dengan haru.

Menurut Lamhot Sinaga, acara tersebut berawal dari kerinduan untuk bersilahturahmi dan beramah tamah dengan Dongantubu dan Boru yang ada di Tanah Leluhur Marga Sinaga.

"Rindu mendengar dan berbincang dengan keturunan Marga Sinaga di Nagari Hatoguan (Anak dohot Boru, Bere dan Ibebere)," imbuhnya.

Silaturahmi yang awalnya hanya direncanakan bertemu dengan 50 an Tokoh masyarakat ini bahkan diluar expektasi Lamhot Sinaga yang dihadiri sekitar 250 an orang. Pertemuan ini dilakukan di sela sela kegiatan Reses Lamhot Sinaga ke Samosir selama 4 hari mulai Rabu 12 April hingga Sabtu 15 April nanti.

Ditempat yang sama, dalam sambutannya mantan Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, mengatakan bahwa sejak dirinya masih aktif sebagai Wakil Bupati Samosir, Lamhot Sinaga sudah berbuat untuk masyarakat Samosir hingga kini. 

"Lamhot Sinaga selalu rutin berkunjung dan menampung aspirasi ke Samosir. Untuk itu, saya mengajak warga dari 2 desa ini untuk memberikan dukungan penuh kepada Lamhot Sinaga, agar bisa duduk kembali sebagai anggota DPR RI pada Pileg 2024 yang akan datang. Karena Lamhot Sinaga berbuat nyata, ada fakta dan data nya, bukan hanya dengan kata-kata," Ungkap Juang Sinaga dengan tegas dan penuh semangat.

Juang Sinaga juga menanyakan warga yang hadir, apakah bersedia untuk memberikan dukungan kepada Lamhot Sinaga? Dengan kompak warga yang hadir pun menjawab Bersedia.

Sementara itu, perwakilan masyarakat yang hadir menyampaikan Terimakasih atas bantuan aspirasi yang sudah terealisasi dari Ir. Lamhot Sinaga seperti Penerang Jalan Umum Tenaga Surya, Alat Mesin Pertanian seperti Mesin Pemipil Jagung dan Handsprayer.

"Kami juga masih mengharapkan berbagai aspirasi utamanya perbaikan jalan, alsintan, bantuan pupuk, perlengkapan alat musik untuk sekolah dasar yang ada di Hatoguan," ungkap salah seorang Tokoh masyarakat bermarga Sinaga.

Menyikapi aspirasi dari warga, Anggota DPR RI Fraksi Golkar Lamhot Sinaga langsung menyetujui permohonan warga, yakni memberikan bantuan alat musik kepada Sekolah Dasar yang ada di desa Hatugoan, sesuai dengan proposal yang langsung dibawa oleh Kepala Sekolah dan guru SD tersebut. Bahkan Lamhot Sinaga menambahkan akan memberikan bantuan 1 Unit Komputer untuk kebutuhan Sekolah.

Tidak hanya itu, dalam waktu dekat Lamhot Sinaga juga akan menambahkan berbagai bantuan Alsintan berupa Cultivator, Handsprayer, Pompa Air untuk pertanian kepada para petani dari 2 desa yaitu Desa Hatoguan dan Saor Nauli Hatoguan Kecamatan Palipi.

Acara tersebut juga diwarnai dengan penyematan Ulos batak kepada Lamhot Sinaga oleh tokoh masyarakat sebagai bentuk doa dan dukungan.(HPS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini