Bandara Internasional Kualanamu Melayani Kloter Pertama Penerbangan Haji dan 9 Penerbangan Teknikal

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Sebanyak 359 calon jemaah haji asal kab. Mandailing Natal Sumatera Utara menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 3101, Rabu (24/5/2023) berangkat menuju Madinah pada pukul 07.25 WIB. 


10 iringan Bus Pariwisata membawa calon jemaah, dari asrama haji sampai dengan apron (tempat parkir pesawat) yang mana pax / calon penumpang/jamaah tersebut sudah melakukan berbagai pemeriksaan seperti x ray barang bawaan,pemeriksaan kesehatan hingga stempel paspor di asrama haji, sehingga memudahkan dan menghemat waktu serta tenaga calon jemaah untuk langsung melakukan perjalanan dengan pesawat udara menuju tanah suci. 


Selain melayani keberangkatan calon jemaah haji, Bandara Internasional Kualanamu melayani penerbangan teknis angkutan haji untuk pengisian bahan bakar dari maskapai Garuda Indonesia dan Maskapai Saudi Arabia. 


Dalam kesempatan berharga tersebut, beberapa pimpinan dari berbagai instansi seperti Otoritas Bandara, Imigrasi,KKP dan PT Angkasa Pura Aviasi turut hadir dalam pelepasan angkutan haji 2023 kloter pertama Sumatera Utara. (Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini