Bersama Warga, Camat Salak Pakpak Bharat Tanam Perdana Benih Jagung P32

Editor: metrokampung.com

Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Camat Salak Herlita HI Banurea MAP, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Camat (Forkopimcam), pemerintahan desa, PPL bersama petani Kuta Tinggi melakukan tanam perdana benih jagung jenis P32, Jumat (19/05/2023).

Area yang ditanami merupakan ladang milik seorang warga, penduduk Desa Kuta Tinggi, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Anwar Evendi Nababan.

Diinformasikan, jagung jenis P32 yang ditanam itu adalah benih bantuan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui APBDes TA 2023 desa Kuta tinggi yang diprioritaskan untuk membantu mendorong peningkatan ketersediaan pangan di daerah ini.

Camat Salak, Herlita menjelaskan, pihaknya turun langsung ke masyarakat guna membangun semangat, sekaligus mendorong motivasi mereka untuk lebih giat melaksanakan usaha tani.

Kehadiran pemerintah kecamatan juga diharapkan dapat melihat keseriusan masyarakat tani dalam pemanfaatan bantuan yang diserahkan pemerintah.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan dan menggalakkan salah satu warisan kearifan lokal, yakni gotong royong,” sebut Herlita.(vikram)
Share:
Komentar


Berita Terkini