Bupati Memaparkan Capaian Bangga Kencana

Editor: metrokampung.com

Labura, metrokampung.com
Tim Verifikasi Penilaian Penghargaan Bidang Bangga Kencana MKK Tahun 2023 Provinsi Sumatera Utara yang di pimpin Kepala BKKBN Perwakilan Sumut Muhammad Irzal Datangi Kabupaten Labuhanbatu Utara, Rabu (24/5/2023).

Tim penilai ini Datang ke kabupaten Labuhanbatu Utara, karena  Masuk Verifikasi dalam Penilaian Penghargaan Bidang Bangga Kencana Manggala Karya Kencana (MKK) BKKBN Tahun 2023.

Masuknya Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam penilaian ini di ketahui dari kunjungan tim Verifikasi Penilaian Penghargaan Bidang Bangga Kencana MKK Tahun 2023 Provinsi Sumatera Utara yang di pimpin Kepala BKKBN Perwakilan Sumut Muhammad Irzal.


Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM, yang hadir pada acara itu terlihat sangat bersemangat menerima kunjungan ketua tim penilai dari BKKBN Dra. Rabiatun Adawiyah dan rombongan dengan melakukan langsung paparan tentang capaian Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam program Bangga Kencana di hadapan tim. 

Pada paparannya, Bupati Hendriyanto menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara sangat mendukung penuh Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana). Hal ini terlihat dari dukungan Anggaran Untuk Program Bangga Kencana selama 2 (dua) Tahun TA. 2021 dan TA. 2021 adalah sebesar Rp.16.2 milyar. 

Selain itu, Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Labuhanbatu Utara berdiri secara utuh (tidak gabung dengan dinas lain) untuk melaksanakan urusan pemerintahan bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana dengan jenis Tipe A, sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara. 

"Ini semua adalah upaya mensukseskan program Bangga Kencana di Labuhanbatu Utara", cetus Bupati pada paparannya yang di laksanakan di Aula Dewi Syukur, Aek Kanopan. 

Sementara, Kepala BKKBN Perwakilan Sumut Muhammad Irzal menyampaikan, penilaian yang dilakukan pihaknya  untuk mendukung program Pemerintah Pusat guna terwujudnya kesejahteraan Masyarakat.

Lanjutnya, program di BKKBN bertujuan untuk meningkatkan kwalitas sumberdaya manusia, maka penghargaan ini adalah penghargaan tertinggi yang di berikan kepada pemerintah daerah oleh pemerintah pusat.


“Mangala karya kencana ini akan di berikan pada bulan Juni mendatang. Oleh karena itu ada beberapa indikator yang mendukung untuk mendapatkan ini,” ujarnya.


Penilaian MKK BKKBN juga di hadiri Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, Sekda H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, Ketua TP PKK Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus,M.Ked(Ped),Sp.A, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, Ketua DWP Ny. Sri Wahyuni Muhammad Suib, kadis PPKB Erni Malinda Napitupulu, SKM, jajaran OPD terkait, Camat, kepala desa, dan kader PLKB se Labuhanbatu Utara.(kur/stjg)
Share:
Komentar


Berita Terkini