Blusukan Ke Dusun, Puskesmas Pantai Labu Beri Pengobatan Gratis Kepada Warga

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Puskesmas Pantai labu di bawah Pimpinan dr Benny L.Bukit M.Kes, kembali blusukan ke dusun berikan pengobatan gratis Kepada Warga, Sabtu (23/3/2024).

Blusukan ini di lakukan dr Benny L.Bukit dengan membawa dokter umum dan Perawat ke dusun 8 Huta bagasan Desa Durian kecamatan Pantai labu kabupaten Deli Serdang.

Di ketahui dusun 8 ini termasuk dusun yang jauh dari Puskesmas Pantai labu.informasi yang di dapat dari bagian pendaftaran sebanyak 70 pasien mendapat perawatan dan pengobatan gratis termasuk lima Pasien ibu-ibu  hamil mendapatkan pelayanan USG.


Kepala Puskesmas Pantai labu dr Benny L.Bukit menuturkan Pengobatan Gratis ini menindak lanjuti Launching Pengobatan Gratis yang baru -baru di lakukan Kepala dinas Kesehatan Deli Serdang dr Asri Ludin Tambunan M.Ked(PD), SpPD, KGEH, FINASIM.

Arahan kepala dinas agar melakukan pengobatan gratis menyentuh ke warga yang sulit terjangkau atau yang jauh dari Puskesmas agar bisa terlayani, kata dr Benny.

Pengobatan gratis ini akan terus kami lakukan bergiliran dari satu desa ke desa lainnya terutama yang jauh dari puskesmas dan cukup dengan menunjukan KTP yang menyatakan dia warga Deli Serdang kami berikan pengobatan gratis, terang dr Benny.

Pada pengobatan gratis hari ini di antara 70 warga yang berobat gratis ada lima ibu-ibu hamil memeriksa USG, selain itu keluhan penyakit yang kami periksa hari ini antara lain keluhan lambung, gatal-gatal, tensi dan kepala pening, paparnya.

Tampak hadir pada pengobatan gratis ini Pj Kepala Desa Durian Ny Susanti Supiadi serta pegawai kecamatan Pantai labu Ny Nurlela Ismail.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini