Bupati HM Ali Yusuf Siregar Mengikuti Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Dinas Pendidikan  Kabupaten Deli Serdang, di awali dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dan piatu Gelar di Taman Literasi Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Kecamatan Lubuk Pakam, Senin (25/3/2024).

Dalam sambutannya Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar mengatakan, silaturahmi antara Dinas Pendidikan bersama para Kepala sekolah Guru, penilik serta para penjabat dilingkungan pemkab Deli Serdang untuk mempererat tali silaturahmi antara kita.


"Mudah mudahan acara ini menambah semangat bagi kita untuk kekeluargaan kita yang hari ini hadir dari beberapa kecamatan di kabupaten Deli Serdang untuk berbuka puasa bersama",ucap bupati.


Mudah mudahan Dinas Pendidikan kedepan lebih baik lagi, alhamdulillah dari beberapa dekade Dinas Pendidikan telah banyak menorehkan penghargaan kepada pemkab Deli Serdang dan mudah mudahan kedepan bisa lebih banyak lagi penghargaan yang diraih, kata HM Ali Yusuf Siregar.

Kadis Pendidikan Yudy Hilmawan SE, MM menjelaskan, buka puasa bersama ini untuk menjalin silaturahmi antara ASN baik kepala sekolah penilik, pengawas,  guru se kabupaten Deli Serdang.


Acara buka puasa bersama di bulan suci ramadhan ini dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada 20 orang anak yatim dan piatu dan juga pemberian bingkisan kepada ASN yang telah melaksanakan tadarus di Dinas Pendidikan.


Dalam menyambut bulan suci ramadhan ini, disekolah- sekolah telah dilakukan pesantren kilat baik di tingkat SD maupun SMP, bahkan dinas pendidikan telah membentuk tim safari ramadhan oleh teman-teman penilik yang telah dilepas beberapa hari yang lalu, ucapnya.


"Semua kegiatan ini dilakukan agar siswa siswi atau pun anak-anak murid bisa dan mampu memahami bahwa kegiatan  penguatan projek pelajar profil pancasila (P5) yang mana hal ini adalah implementasi dari kurikulum merdeka tentang program merdeka belajar dan juga melalui aksi nyata yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa dan juga ber akhlak  mulia", kata kadis pendidikan.


Hadir, Ustadz Syahrul S.Pdi; Sekdakab Deli Serdang H Timur Tumanggor S.Sos, MAP; para Staf Ahli; para Asisten; para Pimpinan OPD; Jajaran Dinas Pendidikan beserta korwilcam Dinas Pendidikan serta undangan lainnya.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini