Camat Lubuk Pakam Diharapkan Naik Eselon II Pemkab Deli Serdang

Editor: metrokampung.com

Camat Lubuk Pakam Syahdin Setia Budi Pane ikut bersaing dalam lelang jabatan Pemkab Deli Serdang. 

Lb Pakam, metrokampung.com
Seleksi lelang jabatan diakhir masa jabatan Bupati Deli Serdang, M Ali Yusuf Siregar diikuti oleh 22 orang. Dari jumlah 22 orang tersebut, ada 5 camat yang saat ini mencoba ikut bertarung. 

Kelimanya, Camat Lubuk Pakam Syahdin Setia Budi Pane, Raden Mewah Ristanto Camat Bangun Purba, Sandra Dewi Camat Pancur Batu, Avro Wibowo Camat Kutalimbaru dan Danang Purnama Yudha Camat Sunggal.

Mereka merebutkan dua kursi jabatan eselon II yang dilelang. Selain Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Untuk jabatan Kadis PMD total ada 12 orang yang lulus. Sementara posisi Kalak BPBD lebih banyak lagi peminatnya ada 19 orang.

Meski bisa berpeluang dan mencoba di dua formasi jabatan sekaligus, namun tidak semua peserta berani untuk mendaftar di dua formasi sekaligus. Hal inilah yang membuat jumlah pendaftar di formasi Kalak BPBD lebih banyak dibanding Kadis PMD.

Mereka yang bertarung memperebutkan posisi eselon II bukan hanya berasal dari eselon III aktif saja, namun juga beberapa mantan pejabat yang juga pernah dicopot. Selain itu juga ada mantan pejabat dari kabupaten lain yang baru pindah ke Deli Serdang.

Untuk seleksi ini, direncanakan akan dilakukan Senin, (25/3/24) di Hotel Prima Batang Kuis. Jika tidak hadir langsung dinyatakan gugur.

Banyak warga maupun tokoh masyarakat dan agama di Lubuk Pakam berharap camat mereka, Syahdin Setia Budi Pane berhasil merebut salah satu posisi eselon II tersebut.

Atas dukungan itu, mantan Camat Patumbak tersebut mengucapkan terima kasih.

"Amin Ya Rabbal Alamin"tulis Syahdin Setia Budi Pane melalui whatsApp, Minggu (24/3/24).(ren/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini