Hadiri RAKERDA Program Bangga Kencana Tingkat Sumatera Utara, Labura Meraih Penghargaan Pelaksana DAK Non Fisik Bantuan Operasional KB Tahun 2023

Editor: metrokampung.com


Labura, metrokampung.com
Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H, didampingi Kepala Dinas PPKB Erni Melinda Napitupulu, Kepala Dinas Kesehatan Hj. Nurjannah, Kaban Bappeda M. Ikhwan Lubis menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Program Bangga Kencana tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2024.

"Optimalisasi Bonus Demografi dan peningkatan SDM menuju Indonesia Emas 2045".itu lah tema yang di angkat pada RAKERDA yang diselenggarakan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara,dibuka langsung oleh PJ. Guberbur Sumatera Utara Hassanudin serta turut didampingi Kepala Perwakilan BKKBN RI Tavip Agus Rayanto dan Kepala Perwakilan BKKBN Sumut Dr. Munawar Ibrahim, S.Kp., MPH. Senin, (25/3), bertempat di Hotel Santika Medan.

Pada pelaksanaan RAKERDA tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Kantor Perwakilan BKKBN Sumut, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas PPKB menerima Piagam Penghargaan sebagai terbaik Ke-ll atas pelaksana DAK Non Fisik Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) dengan penyerapan anggaran tertinggi tahun 2023.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh PJ. Gubernur Sumut Hassanudin kepada Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H.

Dalam sambutannya, PJ. Gubsu Hassanudin menyampaikan ucapan selamat kepada Kabupaten/Kota yang mendapat piagam penghargaan, dan untuk tahun 2024 agar lebih ditingkatkan lagi.

"Selamat kepada Kabupaten/Kota yang hari ini mendapat piagam peghargaan, saya harap ini dapat lebih ditingkatkan lagi ditahun- tahun mendatang,” ucap Hassanudin.

Dalam RAKERDA itu Sekretaris Utama (Sektama) BKKBN RI Tavip Agus Rayanto memaparkan tentang Kebijakan dan Strategi Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024.

Selanjutnya, dilakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) mengenai sinergi instansi dalam edukasi remaja usia 15 sampai 19 tahun untuk pencegahan stunting penguatan program generasi berencana.

MoU ini di tandatangani oleh Kemenag Provsu, Dinas Kesehatan Provsu, Biro Kesra Provsu, Kanwil BKKBN Provsu dan Dinas Pendidikan Provsu, disaksikan Pj Gubsu dan Sektama BKKBN RI.

Mengakhiri Rakerda tersebut dilaksanakan diskusi panel dengan narasumber Kanwil BKKBN Provsu, Kepala BKAD Provsu, Prof Dr Heru Santoso MS Ph.D dan Dr Paidi SE MSi.(kur/st)
Share:
Komentar


Berita Terkini