PTPN1 Regional I Peringati Malam Nuzulul Qur'an di Mesjid Ubudiyah Aulawiyah Tanjung Morawa

Editor: metrokampung.com
Regional Head PTPN 1 Regional 1, Didik Prasetyo. 

Tanjung Morawa, metrokampung.com
PT Perkebunan Nusantara I (PTPN1) Regional I memperingati malam Nuzulul Qur'an di Mesjid Ubudiyah Aulawiyah Kantor Regional I Tanjung Morawa yang berada di Dusun III Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Rabu (27/3/24) malam.

Ratusan jamaah memadati mesjid tempat berlangsungnya acara usai shalat tarawih.
Acara diawali dengan pembacaan Al Quran oleh Ustadz Dwiki Darmawan dan saritilawah Syahrianum.

Dalam sambutannya Regional Head PTPN 1 Regional 1, Didik Prasetyo mengatakan turunnya Al Quran sebagai petunjuk dan mukjizat.
"Mari jadikan Al Quran sebagai pedoman hidup kita sehari-hari maupun dalam pekerjaan,"bilang Didik.

Ditambahkannya, PTPN1 Regional I (dulunya PTPN2) sedang melakukan tranformasi (percepatan) di PTPN.

"Sehingga kinerja pekerjaan bisa diraih dengan lebih cepat,"ujarnya di hadapan jamaah.
Sebelum mendengarkan tausyiah dari Ustad M Rifai acara diisi dengan salawatan dari para hafiz sekaligus qori juara MTQ tingkat Kabupaten Deli Serdang.

Kemudian dilanjutkan dengan ceramah singkat Ustad Muhammad Rifa'i SPdI. 

Dalam ceramahnya Ustadz M Rifai mengajak memperbanyak membaca Al Qur'an, memahami artinya dan menjadikan malam Nuzulul Qur'an semangat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Al Qur'an turun pada malam Lailatul Qadar, yaitu malam ganjil pada sepuluh hari akhir bulan Ramadan,"bilangnya dengan sesekali melucu dan membuat para jamaah yang hadir tertawa.

"Oleh karena itu perlu kita ingat bersama bahwa di dalam bulan Ramadan, selain berpuasa, terdapat dua malam istimewa yakni malam Nuzulul Qur'an dan Lailatul Qadar.

"Dua malam itu harus dimanfaatkan dengan benar oleh kita sebagai seorang muslim untuk memperoleh pahala sebanyak-banyaknya," tutupnya.

Turut hadir Board of Regional Management (BRM) Region Head Didik Prasetyo, SEVP Business Support Affan Safiq, SEVP Aset Ganda Wiadmaja, Kepala Bagian, Group Manejer, Manejer Kebun dan Unit, Anak Perusahaan, IKBI, Serikat Pekerja, MADASI (Majelis Dakwah Syiar Islam Regional 1, Karyawan Karyawati Kantor Regional 1, warga sekitar Kantor Regional 1 Tanjung Morawa.(rel/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini