Forkompincam Plus Pantai Labu dan Kades Sepakat Dukung Pengendalian Banjir Bandara Kualanamu

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Forkompincam Plus Kecamatan Pantai Labu beserta  4 kepala desa Sekecamatan sepakat dukung pengerjaan Pengendalian Banjir Bandara Kualanamu.

Hal ini di sampaikan mereka melalu Sekretaris Camat Pantai labu Azizur Rahman SSTP pada saat Sosialisasi pengerjaan lanjutan Pembangunan Prasarana Pengendalian Banjir Bandara Kualanamu yang di adakan BWS Sumatera II Sumatera Utara , Kamis(25/4/2024) di Aula kantor camat setempat.

Camat Pantai labu Muhammad Faisal Nasution SSTP melalui Sekretaris Camat Azizur Rahman mewakili Forkompincam plus menyatakan sepakat mendukung Pengerjaan Lanjutan Pengendalian Banjir Bandara Kualanamu yang di laksanakan Pihak BWS S II, konsultan , Supervisi serta kontraktor. 

Pembangunan ini jelas kita dukung yang mana agar Bandara Kualanamu yang kita cintai terhindar dari banjir, katanya. 

Namun kami berharap kepada BWS S II dan pihak yang terlibat dapat memperhatikan dampak pembangunan kepada warga Desa Perkebunan Ramunia , Pantai labu baru , pantai labu pekan serta Desa Paluh sibaji yang merupakan desa terdampak dari pembangunan pengendalian banjir Bandara Kualanamu, sebutnya.

Kami dari pemerintahan kecamatan Pantai labu berharap kepada pemerintahan desa yang di undang pada kegiatan ini dapat mensosialisasikan pengerjaan lanjutan Pengendalian Banjir ini agar semua masyarakat dapat memahami, tutup Sekcam.

Sementara itu Pelaksana Tehnik BWS S II , Ardi Satriya mengatakan pengerjaan Pengendalian Banjir Bandara Kualanamu kembali akan di lanjutkan terhitung hari Senin depan ini dan akan berlangsung selama 270 hari kalender kerja kedepan, kata dia.

Pengerjaan lanjutan ini perlu di ketahui tidak ada lagi ganti rugi ,karena sudah di lakukan sebelumnya kepada warga yang terdampak pembangunan pengendalian Banjir Bandara Kualanamu, terang Ardi.

'Kami berharap kepada Forkompincam maupun kepala desa dapat mendukung pengerjaan ini sekaligus kami berharap masukan nya dari desa-desa yang terdampak terkait pengendalian banjir agar bisa kita tampung untuk kita kerjakan sesuai anggaran yang kita punya, paparnya .

Sementara itu Konsultan Supervisi Rata Sianturi menambahkan pengerjaan Pengendalian Banjir Bandara Kualanamu ini akan kita kerjakan dari Hilir dulu atau dari Desa Pantai labu pekan dan terus ke hulunya.

Pengerjaan Pengendalian Banjir ini akan kita kerjakan dengan cara Mini pile, Pasangan Batu dan Bronjong , kita berharap semoga pengerjaan ini tepat waktu, katanya. 

Senada dengan itu Kepala Desa Paluh sibaji Nasri Berharap kepada pihak BWS SII dan pihak terkait untuk dapat memperhatikan desa Paluh sibaji yang merupakan daerah hilir pengerjaan Pengendalian Banjir ini.

Desa Paluh sibaji merupakan daerah yang menampung semua air dari Bandara Kualanamu maupun dari sungai desa lainnya.

Hingga saat ini warga desa kami selalu mengeluh bila terjadi pasang air laut , karena bantaran sungai kurang memadai air sampai masuk kerumah, sebut Nasri. 

Oleh karena itu kami memohon pihak BWS S II dapat memperhatikan desa kami yang merupakan muara atau tempat buangan air dari Bandara Kualanamu atau desa desa lainnya , tandas nya. 

Hadir pada sosialisasi pengendalian banjir ini ,Sekretaris Camat Azizur Rahman SSTP, Kapolsek Pantai labu Iptu Marwan , Batuud Koramil 23 BRG Pelda Armansyah, Dankamla Pantai labu Serma Laut Yamin , Polairud Bripda Santoso , Kepala desa Pantai labu Pekan Samsul Bahri, Kepala desa Pantai labu Baru Muhammad Azmi SE, Kepala Desa Perkebunan Ramunia, Ngadino, kepala Desa Paluh sibaji Nasri , Pelaksana tehnik BWS S II Ardi Satriya , Konsultan Supervisi Rata Sianturi, Kontraktor PT Bahana Hafiz serta warga desa .(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini