Hasan Basri Diprediksi Siap Maju Jadi Bakal Calon Wakil Bupati Langkat

Editor: metrokampung.com
Ketua APDESI Langkat, Hasan Basri, SAg, MH

Langkat, Metrokampung.com
Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) sudah semakin dekat. Beberapa nama pun sudah muncul dan mulai disebut- sebut sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat periode 2025- 2029.
       
Sebut saja misalnya, nama H. Syah Afandin, SH (Ondim), Rizky Yunanda Sitepu, STP, MP dan Tiorita br Surbakti. Bahkan, nama Ketua APDESI Langkat, Hasan Basri, SAg, MH pun ikut disebut- sebut berpeluang maju mendampingi Tiorita br Surbakti.
       
Namun, benarkah itu ? Belum ada kepastian, apakah benar atau hanya sekedar rumor dan prediksi belaka.
Baleho : Inilah baleho yang terpasang di tepi jalan Secanggang. 

Namun, banyak yang langsung bermomentar begitu mendengar kabar tersebut.
      
" Ya, kami kira sah- sah saja dan sudah sepantasnya jika beliau maju atau dicalonkan sebagai Wakil Bupati Langkat, karena beliau juga punya kemampuan untuk itu," ujar beberapa orang warga dari Desa Karang Gading, Kecamatan Secanggang, kepada Metrokampung,  baru- baru ini.
      
Sayangnya, Hasan belum bisa ditemui untuk dimintai komentar dan tanggapannya. Namun, selain dikenal sebagai kepala desa dan Ketua APDESI Kabupaten Langkat, dia juga dikenal luas sebagai seorang jurnalis (wartawan), anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat.

Kanjeng Raden Tumenggung Dwiponorogo
Yang menarik, tatkala melintas di Jalan Secanggang, Dusun Ulu Brayun, Desa Ara Condong, Stabat, kita akan menemukan sebuah baleho besar terpasang di pinggir jalan. Baleho itu ternyata adalah baleho ucapan selamat dari para kepala desa se- Kabupaten Langkat kepada Hasan karena baru saja mendapat anugerah gelar kehormatan dari Karaton Surakarta Hadiningrat.
       
Gelar kehormatan itu adalah Kanjeng Raden Tumenggung Dwiponogoro. Karena itu, Hasan pun berhak memakai gelar tersebut, sehingga nama lengkapnya menjadi Kanjeng Raden Tumenggung Hasan Basri  Dwiponogoro, SAg, MH.

Anugerah itu jelas menunjukkan kalau Hasan 'bukan kaleng- kaleng' atau memang patut untuk diperhitungkan, sebab yang mendapat gelar kehormatan dari Karaton Surakarta Hadiningrat itu tentu bukan orang sembarangan. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini