Mahasiswa/i Dari Seluruh Indonesia Kunjungi Pasar Kamu

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Sebanyak 25 mahasiswa/i dari seluruh Indonesia yang tergabung di UNIMED program PMM (Pertukaran Mahasiswa Merdeka) Minggu (28/4/2024) kunjungi Wisata Kuliner Pasar Kamu Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang.

Para mahasiswa yang terdiri dari 20 wanita dan 5 pria ini dipimpin Asisten Dosen UNIMED Nova Siregar setibanya di Pasar Kamu diterima oleh  Owner Pasar Kamu H.Defi Sopian, Kordinator Pasar Kamu Amelia Putri Rangkuti dan tim tester. 

Pada kesempatan itu Kordinator Pasar Kamu (KPK) Amelia Putri Rangkuti menerangkan asal mula berdirinya Pasar Kamu, pengelolaan, managemen dan menu yang disajikan setiap buka di Pasar Kamu. 


Kunjungan yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan itu dilakukan juga tanya jawab serta menerima saran masukan dari mahasiswa.

Asisten Dosen selaku pembimbing Mahasiswa PMM, Nova Siregar mengatakan pada hari ini kami mengunjungi wisata Kuliner Pasar Kamu di Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang.

"Alasan kami pilih tempat ini karena Pasar Kamu ini sudah terkenal keberadaannya dengan kuliner tradisionalnya, jadi kami pilih tempat ini untuk belajar ilmu tentang perputaran ekonomi yang termasuk juga di kurikulum adik-adik mahasiswa PMM ini," sebutnya.

"Pada kesempatan ini sebanyak 25 mahasiswa yang kami bawa, mereka ini berasal dari luar pulau Sumatera antara lain dari Bandung, Jakarta, Sulawesi, Ambon, Lombok dan dari Merauke," katanya.

"Mereka di Sumatera Utara dalam rangka PMM selama 4 bulan dan belajarnya di UNIMED, harapan saya semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi adik-adik mahasiswa dan dapat dikembangkan di daerah asal nantinya," papar Nova Siregar. 

Sementara itu mahasiswi asal Merauke Papua Frida menuturkan sangat senang bisa berkunjung ke wisata Kuliner Pasar Kamu. 

Di wisata ini sangat unik mulai penukaran uang untuk berbelanja yang mengunakan tempu serta beberapa makanan tradisionalnya.

Wisata ini belum ada di daerah saya di Merauke, katanya.intinya kunjungan ini sangat baik buat kami dan akan kami terapkan di daerah kami segala ilmu yang kami dapat dari Pasar kamu , tandasnya.
Sebelum mengakhiri kunjungan para mahasiswa PMM mengucapkan terima kasih pada pengelola Pasar Kamu yang telah menerima mereka serta memberi kan yel -yel 'Bertukar Sementara Bermakna Selamanya .(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini