Pelantikan Maujana Nagori Se-Kecamatan Jorlang Hataran Periode 2024-2030 Dilantik

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Sebanyak 75 Muajana Nagori (Desa) se-Kecamatan Jorlang hataran, Kabupaten Simalungun periode 2024-2030 dilantik di Aula Harongguan Kecamatan Jorlang hataran,"Senin (29/4/2024).

Bupati Simalungun melalui putusan Camat Jorlanghataran nomor 400.10.2/13/2024 tanggal 29 April 2024 tentang pengesahan penetapan pengurus 75 Maujana Nagori dari 11 desa se Kecamatan Jorlanghataran Kabupaten Simalungun untuk masa bakti 2024-2030.
Dalam arahannnya, Camat Pondang Sidabutar menyampaikan, selamat kepada Maujana terlantik dan meminta agar para Maujana Nagori terlantik dapat menjalan tugas dan fungsinya di desa masing-masing sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku.

"Kita meminta para maujana mempelajari tugas dan fungsinya agar sesuai tupoksi dalam mendukung kinerja pemerintahan desa dalam membangun dan memajukan desa," ujarnya.
Dirinya mengatakan, selama ini banyak maujana yang belum memahami tugas dan fungsinya sehingga membentuk kelompok yang ingin menganggu program pemerintahan desa.

"Kita berharap 75 Maujana Nagori se Kecamatan Jorlanghataran dapat menampung aspirasi masyarakat dan mendorong masyarakat ikut serta mendukung kinerja pemerintah desa untuk membangun desa," ujarnya.

Perwakilan Kepala Desa Diparhataran Sejuk Sinaga mengatakan hal senada, mengucapkan selamat bagi para Maujana Nagori terlantik dan berharap maujana dapat bermitra dengan pemerintahan desa untuk mendukung program pemerintah semaksimal mungkin.

"Kita berharap para maujana dapat mempelajari undang-undang desa no 6 tahun 2014 sehingga tugas dan fungsi pokok maujana dapat bekerja maksimal untuk mendukung kinerja pemerintahan desa sesuai visi dan misi Bupati Simalungun 'Rakyat harus sejahtera'," ujarnya.

Acara pelantikan dirangkai dengan pengambilan sumpah jabatan didampingi para rohaniwan sesaui kepercayaan masing-masing, penandatangan berita acara pelantikan.(ss/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini