Pilkada Langkat 2024 : Zaid. P. Lubis Jadi 'Kuda Hitam' Calon Wakil Bupati

Editor: metrokampung.com
Zaid.P. Lubi kuda hitam balon Wakil Bupati Langkat 2024- 2929

Langkat, Metrokampung.com
Pintu pendaftaran untuk para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat sudah dibuka. Untuk sementara, nama H. Syah Afandin. SH (Ondim), Tiorita br Surbakti dan Rizky Yunanda Sitepu, STP, MP yang disebut- sebut sebagai 'penantang utama' calon Bupati Langkat.
       
Lalu, siapa saja nama bakal calon Wakilnya ? Untuk sementara, nama R. Mulyono dan Hasan Basri, SAg yang mencuat ke permukaan.
       
Selain itu, ada juga nama Zaid. P. Lubis yang disebut- sebut sebagai 'kuda hitamnya' dan  mantan Sekdakab Langkat, dr. H. Indra Salahuddin, M.Kes.

Orang Biasa
Zaid. P. Lubis disebut- sebut sebagai kuda hitam, karena dia adalah orang biasa. Namanya jelas kalah mentereng dari dr. H. Indra Salahuddin, MKes.
       
Namun, walaupun kalah mentereng bukan berarti dia bisa dipandang sebelah mata.
       
"Ya, bisa saja namanya terus mencuat dan masuk bursa cawabup. Namanya pun politik. Jadi, apa saja bisa terjadi," ujar pengamat politik, Muhammad Yunus (52), kepada Metrokampung, saat dimintai tanggapan dan komentarnya, Senin (30/4/2024). 

Zaid, begitu dia biasa dipanggil, pada awalnya hanyalah seorang   kordinator remaja mesjid, di era tahun 1990 -an. Selain itu, beliau dikenal juga sebagai pemilik dari koran harian terbitan Langkat- Binjai dan Ketua LSM serta Ketua klub sepakbola yang ada di Kabupaten Langkat. 
       
Selain itu, yang fenomenal, dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawit Sebrang selama 3 periode.
       
"Jadi Ketua LPMD Alur Gadung saya juga pernah dan pernah juga  menjabat sebagai
Plt Kades Alur Gadung, dengan memperoleh piagam over target PBB," ujarnya.
       
Lalu, menjadi narsum Kades se Kabupaten Langkat dalam acara 'Ketahanan Nasional' yang diselenggarakan oleh Kaban Linmaskesbangpol Langkat.
       
"Ya, hanya itu, namanya juga orang kampung,"ujarnya lagi sambil tersenyum.
       
Yang menarik, tambahnya, dia juga pernah ikut polling calon Wakil Bupati Langkat yang diadakan oleh harian Metro Langkat-Binjai, dengan meraih suara 42 % (pada medio 2014 yang lalu). Saat itu dia digadang- gadang untuk menjai Wakil Bupati mendampingi H.Ngogesa Sitepu, SH.
       
"Yah, selain itu, saya juga pernah menjadi Ketua Panitia Pilkades Alur Gadung selama 3 periode, Sekum PSSI Langkat dan Sekum KONI Langkat," ujar suami dari Dewi Ratna Puspita SPd dan ayah dari 2 orang anak itu lagi kepada Metrokampung, Selasa (30/4/2024).
        
Nah, saat ini dia mengaku hanya berkiprah sebagai pengusaha dan pekebun, aktivis sosial, narasumber tentang bahaya narkoba, Ketua BKM Masjid Al Husein, Ketua DPD AMPI Kabupaten Langkat priode 2024-2029, dan Wakil Ketua KONI Kabupaten Langkat priode 2024-2029.

Lalu, ketika ditanya, bagaimana kalau ada tawaran untuk maju menjadi Wakil Bupati ? Sambil tersenyum dan menunjuk ke atas, dia pun menjawab.
       
"Serahkan saja sama yang di atas,"ujarnya. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini