Ukir Sejarah di Piala Asia U-23 : Timnas Indonesia Banjir Pujian

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Timnas Indonesia sukses mengukir sejarah dengan maju ke babak semifinal untuk pertama kalinya di turnamen Piala Asia U-23 2024. Di babak semi final timnas Indonesia akan berhadapan dengan  Uzbekistan, Senin (29/4/2024).
       
Timnas Indonesia U-23 maju ke semi final setelah secara dramatis berhasil  menumbangkan Korea Selatan U-23 di babak perempat final lewat drama adu pinalti. Itu tentu membanggakan dan itu adalah kejutan besar yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.
      
Nah, terkait dengan hal itu banyaklah bermunculan komentar- komentar positif yang notabene adalah curahan  dari rasa kagum dan bangga serta dukungan untuk  perjuangan timnas Indonesia, termasuk di media- media  sosial.  Berikut komentar dari para tokoh yang berhasil kami konfirmasi, Sabtu (27 /4/2024), semoga timnas Indonesia semakin bersinar dan bisa disejajarkan dengan tim- tim kuat lainnya di level dunia :

H.Syah Afandin, SH :
Bagi Ketua Umum KONI Kabupaten Langkat, H. Syah Affandin, SH (Ondim), prestasi timnas Indonesia U-23 itu tentu membanggakan dan patut diapresiasi.
Ketua BOSTAB FC, M. Danil Saragih

"Itu menunjukkan bahwa kita juga bisa dan kita juga mampu untuk bersaing dengan tim- tim kuat di Asia. Apalagi, kalau nanti kita sukses tampil sebagai juara, ini tentu bisa menjadi motivasi bagi para pemain muda lainnya agar giat berlatih dan menjauhi hal- hal yang tidak berguna, seperti penyalahgunaan narkoba, agar bisa juga seperti Marcelino, Pratama Arhan, Witan Sulaiman, dan lain- lain yang telah menunjukkan kemampuannya di mata dunia," ujar mantan Plt. Bupati Langkat itu sambil tersenyum.

Harapannya, setelah sukses di level Asia, timnas kita bisa melangkah ke level dunia, seperti tampil di Olimpiade dan Piala Dunia.
       
"Kalau tembus ke Olimpiade dan Piala Dunia, itu tentu lebih membanggakan lagi," ujar politisi PAN yang siap untuk merebut kembali kursi Bupati Langkat periode 2004-2029 itu lagi  sambil tersenyum dan  mengacungkan jempolnya.

M.Danil Saragih
Hal yang sama disampaikan oleh Ketua BOSTAB FC, M. Danil Saragih yang masih aktif bermain bola walaupun sudah menginjak usia 54 tahun.
       
"Luar biasa, sungguh ini  perjuangan yang sangat hebat dari anak- anak Garuda Muda Indonesia. Bravo timnas Indonesia," ujarnya dengan penuh semangat.

Lalu, ketika ditanya siapa bintang timnas U-23 yang menjadi idolanya, sambil tersenyum  pensiunan TNI itu pun tanpa ragu menyebut nama Marcelino Ferdinand, Pratama Arhan dan Rafael Struick.
       
"Ya, Marcelino Ferdinand, Pratama Arhan dan Rafael Struick," ujar pensiunan TNI berpangkat Peltu dan terakhir bertugas di KODIM 0203 Langkat itu sambil mengepalkan tangannya. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini