Kades Rantau Panjang Berikan Bantuan Tanggap Bencana Kepada Warga Korban Puting Beliung

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Kepala Desa Rantau Panjang Kecamatan Pantai Labu Muhammad Tahir, Sabtu (4/5/2024) memberikan bantuan tanggap bencana kepada warga yang rumahnya rusak akibat diterjang angin puting beliung.

Seperti diketahui musibah angin puting beliung disertai hujan deras yang terjadi sekira pukul 06.00 Wib pagi dini hari tadi, mengakibatkan 29 KK warga Desa Rantau panjang rumahnya mengalami rusak berat dan ringan.

Seusai kejadian tersebut Kepala Desa Rantau Panjang Muhammad Tahir di Dampingi Babinsa Serka Mulyadi dan Bhabinkamtibmas Aiptu Fauzi langsung meninjau lokasi musibah sekaligus menyerahkan bantuan tanggap darurat berupa beras, mie instan dan telur kepada 29 KK yang terkena musibah.


"Muhammad Tahir mengaku turut bersedih atas musibah angin puting beliung yang menimpa beberapa warganya sehingga rumahnya mengalami rusak berat dan ringan," katanya.

Musibah angin puting beliung yang di sertai hujan deras ini terjadi pagi hari sekira pukul 06.00 Wib.

Pada kesempatan ini jumlah rumah terkena angin puting beliung dan kerugian masih kita data bersama pihak kecamatan dan BPBD Deli Serdang, sebutnya.

Kita masih bersyukur musibah ini tidak ada menimbulkan korban jiwa dan sementara ini kami selaku pihak pemerintahan desa memberikan sedikit bantuan Tanggap darurat berupa Beras, Mie instan dan telur kepada warga yang tertimpa musibah.

Semoga bantuan tanggap darurat ini bisa sedikit membantu warga yang tertimpa musibah angin puting Beliung, pungkas Muhammad Tahir.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini