Mahasiswa USU Jadikan Pasar Kamu Tempat Belajar Kewirausahaan

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Mahasiswa/i Fakultas Ilmu Budaya(FIB) Universitas Sumatera Utara jadikan Wisata Kuliner Pasar Kamu tempat belajar Kewirausahaan.

Ini diketahui saat puluhan mahasiswa USU yang dipimpin Dosen FIB Dr Baharudin M.Hum berkunjung Ke Pasar kamu Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu, Minggu (5/5/2024).

Di kesempatan tersebut setelah Dosen membagi Grup tugas para mahasiswa langsung berinteraksi dengan pedagang yang berjualan di Pasar Kamu.

Usai melaksanakan tugas mengali informasi tentang kewirausahaan dari pedagang pasar kamu, para mahasiswa menyampaikan hasil analisa kepada Pengelola Pasar kamu dan dosen Pembimbing.

Dosen FIB Dr.Baharudin M.Hum mengatakan Kedatangan Para mahasiswa USU jurusan Fakultas ilmu budaya ke Pasar Kamu ini dalam rangka tugas mata kuliah yakni tentang kewirausahaan.

Para mahasiswa ini merupakan Semester VI jurusan Ilmu budaya, katanya.

Jadi disini kami belajar tentang kewirausahaan sebagai salah satu mata kuliah .Alasan kami pilih Pasar kamu karena tempat ini sudah terkenal dengan kewirausahaan dengan melibatkan kearifan lokalnya.

Harapan kami ilmu yang di dapat disini dapat di implementasikan kedalam diri para mahasiswa agar menambah ilmu tentang kewirausahaan , paparnya.


Pengelola Pasar Kamu H.Dedi Sopian mengucapkan terima kasih kepada Dosen dan Mahasiswa Fakultas Ilmu budaya yang telah memilih Pasar Kamu sebagai tempat belajar Tentang Kewirausahaan.

Kami selaku pihak pengelola Pasar kamu terbuka kepada semua pihak yang ingin belajar di tempat ini.

Karena ini juga untuk kepentingan kami juga  menerima masukan dan saran agar pasar kamu lebih baik kedepan, ucapnya.

Kepada adik-adik mahasiswa kami ucapkan terima kasih semoga ilmu yang di dapat bisa di kembangkan di kampus nanti nya agar dapat meraih hasil yang terbaik, tandas Dedi.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini