PJ GUBERNUR SUMUT : SIBAYAK MOUNTAIN BIKE KEDEPANNYA DIHARAPKAN NAIK KELAS

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com 
Pemerintahan Propinsi Sumatera Utara mengapresiasi pelaksanaan Sibayak Mountain Bike Road To Halal bihalal Goweser Indonesia yang diselenggarakan di Taman Hutan Raya Berastagi, Minggu (5/5/2024) dengan rute start di parkiran Taman Hutan Raya Bukit Barisan, Air Terjun Sirembak Dua, Desa Tanjung Barus, Taman Lumbini, , Desa Basam, Desa Ujung Sampun, Lau Gendek / Dolat Rayat, finish Tahura Bukit Barisan besutan Gundaling Production.
                 
PJ. Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik Dan Pemerintahan, Ir. H. Muhammad Armand Effendy Pohan, MSI mengatakan sengat mengapresiasi kegiatan yang di ikuti sekitar 1.000 lebih goweser dari berbagai belahan daerah Sumatera Utara ,  Aceh Nanggroe Darussalam, Lampung, Tanggerang dan Jakarta bahkan dari negara tetangga Malaysia.

"Kiranya kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan ,agar tahun depan dapat dilakukan lebih akbar lagi bahkan kalau bisa upayakan naik kelas ketingkat Asean," ujarnya. 





Armand juga menyebutkan pihak Pempropsu tetap mensupport setiap event berbasis olahraga terlebih Sibayak Mountain Bike 2.0 Road To Halal Bi Halal disamping menjalin silaturahmi sesama para goweser juga sebagai ajang memperkenalkan kembali objek wisata yang ada di Tanah Karo Simalem. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga serta Parawisata Kabupaten Karo, Munarta Ginting mengatakan kegiatan tersebut sangat positif dan harus didukung karena sangat baik untuk kemajuan Parawisata Kabupaten Karo.

" Kegiatan ini terus kita dukung dan  sudah dijadikan Calender Of Event tahunan Parawisata Kabupaten Karo, juga kegiatan ini dapat dijadikan salah satu sentra ekonomi di tempat terselenggaranya acara ," katanya.

Salah Satu Tokoh Pemuda Sumatera Utara, Muhammad Firmansyah selaku ketua SAPMA Pemuda Pancasila Sumatera Utara dalam sambutannya mengatakan event olahraga yang sekaligus mempromosikan pariwisata Tanah Karo ini harus didukung penuh oleh segenap orang muda mengingat dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

“Agak sedikit malu saya melihat para peserta Goweser yang kebanyakan sudah tidak muda lagi namun semangtanya masih Muda,”ujar Firmansyah seraya mengingatkan dengan berolahraga maka dipastikan generasi muda akan terjauhi dari bahaya Narkoba.     

Nevrada Ginting selaku Panitia Penyelenggara menyebutkan, setelah sukses melaksanakan event goweser pertama  thn 2023 , maka tahun ini kita gelar kembali event   “SIBAYAK MOUNTAIN BIKE ROAD TO HALAL BI HALAL GOWESER INDONESIA 2.0 - 2024” tentunya dalam rangka memperkenalkan kembali Wisata Alam Tanah Karo kepada wisatawan khususnya para pesepeda Sumatera Utara dan Aceh. 

Disamping event ini tentunya untuk menjaga kesinambungan event kegiatan yang sudah tercatat dan masuk dalam Calender Of Event thn 2024 Dinas Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga Serta Pariwisata Kabupaten Karo.

“Terima kasih Kepada segenap pihak yang sudah mendukung kegiatan ini dan kiranya ditahun depan tetap mengambil bagian. Juga kepada peserta dari luar daerah Sumut / Aceh , Lampung, Tanggerang dan Jakarta serta dari Negeri Jiran Malaysia,”terang Nevrada. 


Sebelum dikibarkan bendera Start pada Minggu pagi, Sabtu malam minggunya para peserta Goweser melakukan Malam Keakraban di parkiran Tahura Bukit Barisan yang ditandai dengan penyalaan api unggundan hiburan oleh Band Lokal.

                 
Diakhir acara dilakukan lucky draw peserta dengan Ratusan hadiah seperti Sepeda, Mesin Cuci, , Magicom, Kopi Pot dan banyak hadiah lainnya (amr)

Share:
Komentar


Berita Terkini