Plt Bupati Labuhanbatu Surati KONI SUMUT, Batalkan Hasil Musorkablub 2024

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu, metrokampung.com
Plt Bupati Labuhanbatu Elya Rosa Siregar menyurati secara resmi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Utara pada 30 April 2024 kemaren.

Inti dalam surat bernomor 426 4/2709/PTS Porabudpar/2024, mendesak pembatalan hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (MUSORKABLUB) KONI Labuhanbatu, Sabtu 27 April 2024.

Surat Plt Bupati itu menyikapi pelaksanaan MUSORKABLUB KONI Kabupaten  Labuhanbatu tidak sesuai dengan AD/ART KONI yang berlaku. Selain itu menilai masa Bakti Ketua KONI Labuhanbatu periode 2021-2025 yang dijabat Ahmat Sofyan Ritonga belum berakhir dan masih sah sesuai dengan Surat Keputusan Ketua KONI Provinsi Sumatera Utara Nomor: S.Kep 58/KONI-SU/IX/2023 tanggal 19 September 2023 tentang Pergantian Susunan Kepengurusan KONI Kabupaten Labuhanbatu Periode 2021 -2025.

Untuk itu, Plt Bupati menyarankan segala sesuatu yang berkaitan dengan hal KONI Labuhanbatu agar dikoordinasikan dengan
Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu.
Untuk itu hasil MUSORKABLUB KONI Kabupaten Labuhanbatu yang menunjuk Boster Sitio sebagai Ketua KONI Kabupaten Labuhanbatu Periode 2024 - 2028 adalah tidak sah dan dibatalkan.

Dalam surat tersebut juga ditembuskan kepada Pj. Gubernur Sumatera Utara di Medan dan para pihak lainnya.

Sedangkan, mantan Ketua KONI Labuhanbatu Zainul Arifin Hasibuan menilai langkah yang dilakukan pihak Pemkab Labuhanbatu merupakan solusi yang tepat. Menurutnya hal itu sah dilakukan. Sebab untuk menegaskan legalitas kepengurusan KONI Labuhanbatu.

"Sah saja Pemkab melakukan itu. Sebab, Pemkab memperjelas status pengurus KONI yang ada," ujar pegiat olahraga Labuhanbatu ini, Kamis 2 Mei 2024.

Apalagi, katanya posisi Ahmad Sofyan 'Upas' Ritonga masih berstatus ketua yang sah. karena belum adanya pencabutan atau pembatalan SK KONI Sumut. Kordinasi KONI Sumut dengan Pemkab Labuhanbatu sangat pantas dilakukan sepanjang untuk pengembangan dunia olahraga di Labuhanbatu khususnya dan Sumut pada umumnya.

"Kita mendukung langkah dan kebijakan yang akan muncul dampak dari kordinasi KONI Sumut dan Pemkab Labuhanbatu," tandasnya. (Oen)
Share:
Komentar


Berita Terkini