Megawati Resmi Calonkan Djarot di Pilgubsu 2018, Siapa Cawagubnya?

Editor: metrokampung.com
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Djarot Saiful Hidayat
JAKARTA - Metrokampung.com
Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat resmi dicalonkan menjadi gubernur Sumatera Utara. Nama Djarot diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri usai dirinya mengumumkan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur provinsi lain peserta pilkada 2018.

"Untuk Sumatera saya mau masukkan Pak Djarot ke sana," ujar Megawati, Kamis (4/1/2018). Menurutnya, Djarot merupakan sosok yang dianggap pas memimpin Sumut. Dirinya juga mengatakan bahwa nama Djarot tercetus ketika dirinya berbincang dengan Sekjen Hasto Kristiyanto. Alhasil, Djarot pun mengiyakan perintah tersebut. "Untung Djarot mau katanya sebagai petugas partai dia bersedia," kata Megawati.

Selain itu, Mega begitu sapaan akrabnya meyakini Djarot mampu memimpin Sumut menjadi lebih baik. Namun terkait dengan bakal cawagub pendamping Djarot, dirinya masih merahasiakannya. Dirinya enggan menjelaskan nama pendamping mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini. "Menurut saya yang bisa menjawab permasalahan kegelisahan itu adalah Djarot Syaiful Hidayat," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, nama Djarot masuk radar PDIP untuk dijadikan bakal cagub sumut di Pilgubsu 2018. Djarot mengaku siap mengemban amanah tersebut. Ia mengaku siap membangun pemerintahan yang bersih jika dipercaya memimpin Sumatera Utara dalam lima tahun ke depan. "Sebagai kader, kalau sifatnya penugasan ideologis untuk memajukan daerah, membangun sistem pemerintahan yang bersih, dan mewujudkan keadilan sosial, pasti siap," ujarnya, Sabtu (23/12/2017).(int)
Share:
Komentar


Berita Terkini