Tengku Erry Serahkan SK Cagub Pada Edy Rahmayadi

Editor: metrokampung.com
Ketua DPW NasDem Tengku Erry Nuradi serahkan SK Cagub kepada Edy Rahmayadi
Medan-metrokampung.com
Partai NasDem secara mengejutkan mengalihkan dukungan dalam Pilgub Sumatera Utara 2018 kepada Edy Rahmayadi.

NasDem yang tadinya mendukung penuh kadernya sendiri Tengku Erry Nuradi, mencabut dukungan di Pilgub Sumut untuk sang petahana yang kini masih menjabat sebagai Gubernur Sumut.

NasDem mengalihkan dukungan ke Letjen Edy Rahmayadi.
Penyerahan SK dukungan Cagub itu sendiri dilakukan di Jakarta, Jumat (5/1/2018) malam.
Tampak raut wajah Tengku Erry yang masam, kontras dengan Edy Rahmayadi yang terlihat senang menerima dukungan dari NasDem.

Pada kesempatan pilgub kali ini Edy Rahmayadi berpasangan dengan Ijeck atau Musa Rajekshah.
Sebelum memutuskan mengusung Edy nanti malam, NasDem sebenarnya telah mendeklarasikan dukungan untuk Erry, Minggu (12/11/2017). Deklarasi itu bahkan dihadiri langsung Ketum NasDem Surya Paloh.

Tengku Erry Nuradi serahkan SK dukungan Pilgub kepada Edy Rahmayadi
Tengku Erry Nuradi serahkan SK dukungan Pilgub kepada Edy Rahmayadi (HO/Partai NasDem)



Deklarasi itu ditandai dengan diserahkannya surat dukungan Pilgub Sumut 2018 dari NasDem. Surat itu diberikan langsung oleh Paloh kepada Erry.

Keburnya partai pendukung Tengku Erry makin terlihat, setelah sebelumnya ditinggalkan Golkar yang juga mengalihkan dukungan pada Edy Rahmayadi.

Partai Golkar baru saja mengumumkan nama-nama bakal calon yang akan diusung pada Pilkada Serentak 2018, di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Hal ini memastikan bahwa Partai Golkar batal mengusung petahana yakni Tengku Erry Nuradi di Pilgub Sumut 2018.

Menilik hal ini, maka Edy Rahmayadi dan Musa Rajeck Shah sudah melebihi jumlah persyaratan pendaftaran calon Gubernur Sumut dengan total 45 kursi yakni diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Golkar.

Sementara disisi lain, Tengku Erry, Djarot Saiful Hidayat dan JR Saragih masih belum memastikan koalisi. Ketiganya masih berusaha mengumpulkan jumlah kursi minimal yakni 20 kursi.(int)
Share:
Komentar


Berita Terkini