Giok Barus Dijagokan Warga Jadii Caleg Partai Perindo

Editor: metrokampung.com

STM HILIR - METROKAMPUNG. COM
Setelah Partai Perindo besutan Hary Tanoesoedibjo dinyatakan lolos oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai paserta pemilu 2019,  maka parta baru tersebut membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk diusung menjadi anggota calon anggota legislatif (Caleg) tingkat Pusat, Propinsi maupun daerah.

Para caleg Perindo pun berasal dari akademisi, ulama, tokoh masyarakat, pemuda, tokoh perempuan, tokoh ormas, praktisi, teknokrat, aktivis LSM, aktivis buruh, petani, nelayan, pengusaha, pedagang, dan lainnya serta tidak menutup kemungkinan dari kalangan artis.

Untuk Daerah Pemilihan (Dapel) II meliputi Kecamatan STM Hilir, STM Hulu, Tanjung Morawa, Bangun Purba, dan Gunung Meriah, Pengurus Partai Perindo dan masyarakat membuat pernyataan secara tertulis sekaligus meminang Bahagia Barus SE alias Giok selaku Ketua DPC Partai Perindo Kecamatan STM Hilir agar bersedia dijagokan menjadi Caleg DPRD Deli Serdang pada pemilu mendatang.

"Kami   pengurus Partai Perindo menilai potensi Bahagia Barus SE untuk duduk menjadi Calon anggota legislatif (Caleg) cukup berpotensi. Apalagi putra Rajin Barus dan istri Cerdik Beru Ginting Spd ini memiliki integritas, oralitas, kapasitas, ketokohan, karya yang dikenal luas di masyarakat, serta siap menjalankan visi dan misi partai. Da kita tau, persoalan kualitas calon anggota legislatif (caleg) dengan latar belakang tertentu tengah ramai dibicarakan belakangan ini . Perdebatan mengemuka karena rancangan revisi UU Pemilu yang masih digodok pemerintah untuk diusulkan ke DPR.

Diskriminasi dalam syarat pencalonan bakal calon anggota legislatif tentu harus dihindari. Partai politiklah yang bertugas memastikan kualitas caleg yang diusungnya agar kinerja anggota legislatif terlihat nyata bagi masyarakat,"kata Abdul Heri Caniago Ketua DPC Partai Perindo Kecamatan STM Hulu didampingi Barisman Saragih Ketua DPC Perindo Kecamatan Bagun Purba dan Perdana Purba Ketua DPC Partai Perindo Kecamatan Gunung Meriah ditemui terpisah, Rabu (30/5/2018).

Mereka mengatakan pemerintah paham soal hak asasi manusia yang bebas menentukan sikap termasuk sikap politik atau pilihan politik. Masih menurut mereka. diawali tiga kecamatan ini menjagokan Bahagia Barus, pria kelahiran  18 Desember 1987 dapat merekrut suara masyarakat seluas luasnya,"tambah ketiganya.

Tak jauh beda diungkapkan sejumlah warga asal Kecamatan Tanjung Morawa, Ramli Perangin-angin, Ngulihi Ginting dan Marno serta Saksi Sembiring, Pranto Sipayung, Romi Ginting dari Kecamatan STM Hilir. sedangkan di kecamatan STM Hulu , Togoh Tarigan, Marius Ginting, Rahman Tarigan, dan Bangun Purba , Mariam Barus dan sejumlah warga lainnya mengaku tim relawan Bahagia Barus bahwa berkat kerja sama yang baik dan solid melalui
kaderisasi pendukung dan tim pemenangan dapat mewujudkan cita-cita hingga sukses dapat tercapai.

"Sesuai dengan yang disepakati bersama yaitu menjadi Caleg yang bersih, amanah, transparan dalam rangka menciptakan masyarakat yang dinamis, inovatif, kreatif, santun, mandiri dan berkepribadian,"tandasnya.

Sedangkan Bahagia Barus SE, menyikapi pinangan itu menuturkan kalau memang partai dan warga mempercayai dirinya sebagai calon kandidat nantinya, ia banyak ucapkan terima kasih.

" Partai Perindo saya lihat sebagai partai relatif baru, kita perlu berjuang sehingga saya memilih ke situ,"bilangnya.

Alasannya jadi caleg Partai Perindo,lanjut Bahagia, karena ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ada di lima kecamatan . Lima Kecamatan di Deliserdang ini menurutnya masih banyak tertinggal di segala aspek pembangunan. “Kondisi yang kita lihat dan hadapi di lapangan kan seperti itu,” ujar dia.

“Saya ingin bergabung di partai politik yang ada dengan harapan kalau bisa menyalurkan aspirasi masyarakat Deliserdang,” sebut cucu Alm Mersik Barus dan Lunggi Br Ginting mengakhiri perbincangan.(dra)
Share:
Komentar


Berita Terkini