PARIWISATA

NASIONAL

2 Siswi MAN Rantauprapat Berhasil Raih Juara l dan ll KSM Tingkat Provinsi

Selasa, 31 Juli 2018 | 04.10 WIB
Kali Dibaca |

Kepala MAN Rantauprapat Dra. Nurhabibah Harahap Spd, (tengah) bersama siswa dan siswi yang berprestasi.

Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Dua orang siswi dari Madrasah Aliyah Negeri Rantauprapat berhasil meraih juara pertama dibidang studi Ekonomi, dan juara ke dua dibidang Biografi dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi.

Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2018 tingkat Provinsi wilayah Kementerian Agama Sumut itu, diselenggarakan di Kantor Badan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang berada di jalan Setia Budi, Medan, pada Tanggal 24 sampai 26 Juli kemarin.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Rantauprapat, Dra. Nurhabibah Harahap, Spd mengucapkan terimakasih kepada guru-guru yang telah membimbing siswa-siswi MAN Rantauprapat sehingga mendapatkan prestasi juara l dan ll dalam Kompetisi Sains Madrasah di tingkat Provinsi.

"Juara l bidang studi ekonomi bernama Aulia Aida Fitri Hasibuan, yang merupakan siswi kelas 12 IPS l, dan juara II bidang studi biografi, bernama Cici Ariska, murid kelas 12 IPS l," katanya, Senin (30/7) saat ditemui wartawan di MAN Rantauprapat.

Selain bidang Akademik, lanjutnya, siswa MAN Rantauprapat, sebelumnya juga berhasil mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu dalam kejuaraan Popdasu 2018 di Padang Sidimpuan.

"Faizal Abdi Rangkuti, pelajar kelas 12 MIPA ll, berhasil meraih juara II cabang olahraga tolak peluru di Popdasu 2018 di Padang Sidimpuan," ujarnya.

Nurhabibah juga mengungkapkan, bahwa saat ini ada lebih kurang 174 siswa-siswi MAN Rantauprapat, yang berhasil masuk PTN di berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

"Dan Alhamdulilah, ada seorang siswa dari MAN Rantauprapat yang bernama Indra Alamsyah, diterima di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), ungkapnya.

Nurhabibah berharap, dalam capaian sejumlah prestasi yang telah didapat, agar guru-guru di MAN Rantauprapat, untuk lebih termotivasi untuk lebih meningkatkan pencapaian prestasi baik dibidang akademik, maupun non akademik.

"Saya tentunya sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswi MAN Rantauprapat ini. Saya juga mengharapkan dukungan dari para orang tua siswa terhadap kemajuan sekolah ini," tutur Nurhabibah.

Sementara, Wakil Kepala Sekolah (WKM) Kurikulum Saidah Hanim Siregar, bersama WKM Sarana dan Prasarana Tapa Simbolon, dan WKM Kesiswaan Hj. Nur Elyana M.Ag menambahkan, pada Tahun ini MAN Rantauprapat sedang mempersiapkan Adiwiyata tingkat nasional.

"Sebelumnya, sekolah kami telah meraih Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi di Tahun 2017. Semoga Tahun ini sekolah kami mendapatkan penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional. Tentunya, atas dukungan penuh seluruh keluarga besar siswa-siswi MAN Rantauprapat," pungkasnya. (AL/Red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru