Anak Hilang Akhirnya Dijemput Sanak Keluarga ke Polsek Medan Helvetia

Editor: metrokampung.com
Evan diserahkan Kapolsek Medan Helvetia Kompol Trila Murni saat dijemput oleh keluarganya di Polsek Medan Helvetia. 

MEDAN -METROKAMPUNG.COM
Berita kehilangan seorang bocah laki-laki yang diantarkan ke Polsek Medan Helvetia akhirnya dijemput oleh pihak keluarga.

Dimana, identitas bocah yang berusia kurang lebih 5 tahun itu adalah Evan Silalahi warga Desa Habinsaran, Kecamatan Uluan, Kabupaten Toba Samosir (Porsea).

Setelah sempat viral di media sosial dan menyebar ke grup-grup aplikasi Whatsapp. Akhirnya, pihak keluarga menjemput bocah tersebut di Polsek Medan Helvetia di Jalan Matahari Raya No 99 C Medan.

Opung atau neneknya Evan, Sitta Butarbutar tak kuasa menahan rasa haru saat bertemu dengan cucunya tersebut di Polsek Medan Helvetia.

"Itu cucu saya. Saya yang membawanya dari kampung. Untuk menemui opungnya di Medan. Opungnya yang di Medan itu kakak saya," Sitta, Senin (30/7/2018)

Sitta menceritakan bahwa dirinya merasa menyesal saat cucunya hilang. Ia mengaku ini, kejadian ini merupakan kelalaian keluarga sehinggga anak tersebut bisa keluar dari rumah.

Dimana, saat pagi tadi posisi pintu pagar rumahnya terbuka sehingga Evan keluar rumah dan tersesat di depan Apotik Andalan di Jalan Kemiri, Tanjung Gusta, Medan.

"Lama kami mencarinya ke sana ke mari. Akhirnya kami tahu dari tetangga, dari media sosial kalau cucu saya ini berada di Polsek Helvetia," ucapnya haru.

Lebih lanjut, Sitta menjelaskan bahwa Evan ini tidak lagi bersama orang tuanya. Kedua orang tua Evan, Pantun Silalahi dan Eti Manurung sudah bercerai, bahkan ibunya saat ini sudah menikah lagi.

"Evan itu cucu saya, dari anak saya yang perempuan. Ibu bapaknya sudah bercerai dan menikah lagi. Jadi saya membawanya ke Medan untuk ketemu kakak saya, yang juga opungnya. Saya sudah rindu sama cucuku itu. Aku yang membawanya itu dari kampung. Aku mau melihatnya," ungkap Ditta.

Perlu diketahui, berita sebelumnya telah ditemukan seorang anak laki-laki berumur sekitar lima tahun, dengan mengenakan baju warna biru lengan pendek dan celana warna biru, serta sepatu warna biru.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Trila Murni mengatakan penemuan anak hilang ini, ditemukan di Jalan Kemiri Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia tepatnya di depan Apotik Andalan Baru sekitar pukul 06.45 WIB, Senin (30/7/2018).

Anak laki-laki itu mengenakan kaos biru lengan pendek, celana biru dan sepatu biru. Kapolsek juga sempat heran kenapa ada orang tua yang tega membiarkan anaknya.(red/tribunmedan)
Share:
Komentar


Berita Terkini