PARIWISATA

NASIONAL

BUPATI SAMOSIR SAMBUT BAIK AUDENSI PERUM TIRTA JASA I

Rabu, 01 Agustus 2018 | 00.43 WIB
Kali Dibaca |

AUDENSI PERUM TIRTA JASA I DENGAN PEMKAB SAMOSIR

Samosir-metrokampung.com
PERUM JASA TIRTA I adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditugasi untuk menyelenggarakan pemanfaatan umum atas air dan sumber-sumber air yang bermutu dan memadai bagi pemenuhan hajat hidup orang banyak, serta melaksanakan tugas-tugas tertentu yang diberikan pemerintah dalam pengelolaan daerah aliran sungai,yang meliputi antara lain perlindungan, pengembangan dan penggunaan air sungai sungai dan/atau sumber-sumber air termasuk pemberian informasi, rekomendasi, penyuluhan, dan bimbingan.

Tujuan perusahaan adalah turut membangun ekonomi nasional dengan berperan serta melaksanakan program pembangunan nasional di dalam bidang pengelolaan air dan sumber-sumber air.


Tugas Pokok Perusahaan diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2010, PP Nomor 42 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sumberdaya Air, dan UU Nomor 11 Tahun 1974 tentang Pengairan. 

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM didampingi Kadis Kominfo, Kadis Pertanian, Kadis Lingkungan Hidup, Kepala Bappeda dan Kabag Humas Menyambut baik dan menerima kunjungan Perum Jasa Tirta I yang terdiri dari Kepala Divisi Jasa V Achmad Syohairus Syam, Kasub Divisi V Mahendra B Sitinjak, Tenaga Ahli Divisi V Tiar Ranu K serta Staf DJA V Dicki Natal Putra Selasa (31/07/2018)di Ruang Kerja Bupati Samosir.

Adapun tujuan kunjungan tim Perum Jasa Tirta I untuk mengadakan audensi dengan Bupati Samosir terkait rencana Perum Tirta Jasa I melaksanakan kegiatan penghijauan di Kab.Samosir.untuk itu Perum Tirta Jasa I berkeinginan untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan konservasi sumber daya air serta mengamankan sumber air dan prasarananya untuk mempertahankan kelestariannya sesuai kemampuan perusahaan. 

Bupati Samosir sangat  mendukung dan menyambut baik rencana tersebut dan berharap agar secepatnya dilaksanakan agar kebutuhan masyarakat makin cepat terealisasi.

(Hunter's)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru