SUMUT

NASIONAL

Ishak Simon Simaibang, S.Sos: Antusias Masyarakat Pakpak Bharat Ikuti Pelatihan Pengembangan Latihan Kerja Sangat Tinggi

Selasa, 31 Juli 2018 | 04.11 WIB
Kali Dibaca |


Pakpak Bharat-metrokampung.com 
Plt Kadis Sosial Kabupaten Pakpak Bharat Ishak Simon Simaibang,S.Sos resmi membuka kegiatan pelatihan berbasis kompetensi mobile training unit yang dilaksanakan oleh Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat, Senin ( 30/07/18).

Guna meningkatkan daya saing tenaga kerja bagi masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat, apalagi saat ini banyak lapangan pekerjaan baik dibidang otomotif maupun industri lainnya yang harus mengandalkan pendidikan sesuai dengan jurusan.

Saat dijumpai metrokampung.com di ruangan Plt Kadis Sosial Pakpak Bharat Ishak Simon Simaibang,S.Sos sangat berterimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang mengikuti pelatihan tersebut.


"Ini merupakan perwujudan bahwa tidak lama lagi Kabupaten Pakpak Bharat akan semakin maju kedepannya, buktinya antusias masyarakat untuk mengikuti pelatihan seperti ini juga sangat tinggi, untuk mendapatkan ilmu keterampilan demi masa depan adalah kewajiban masyarakat, kami hanyalah fasilitator saja, intinya saya sangat bangga," ujar Ishak.

Plt Kadis Sosial ini juga menjelaskan ada 5 bentuk pelatihan yang di ajarkan seperti 1. Otomotif/ teknik sepeda motor 2. Industri kreatif/menjahit 3. Bisnis dan manajemen/administrasi perkantoran 4. Listrik/instalasi penerangan 5. Teknologi informasi dan komunikasi / practical office.

"Saat ini yang kita latih ada sekitar 80 orang, tentunya bibit bibit muda yang handal antusiasnya sangat tinggi, kita juga akan berikan sertifikat kepada para peserta guna untuk keperluan bagi mereka yang akan melanjutkan sekolah maupun yang akan terjun langsung kelapangan pekerjaan," tuturnya. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 30 Juli s/d 26 Agustus 2018 diikuti 16 orang peserta perjurusan dengan jumlah total 80 orang peserta. (vikram/simon)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru