Jual Sabu-sabu, BNNK Siantar 'Sedot' Honorer Pemkab Simalungun

Editor: metrokampung.com

Pematang Siantar-metrokampung.com
Seorang Pegawai Honor Pemkab Simalungun, Rikky Batara Armindo Siburian alias Gading (31) diringkus petugas Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Siantar, saat hendak bertransaksi di Siantar Square depan cafe mahkota jalan Vihara, kelurahan Simalungun, kecamatan Siantar Selatan, kota Pematang Siantar.

"Pegawai Honor tersebut bertugas sebagai anggota Sat Pol PP Pemkab Simalungun," kata Kasi Berantas BNNK Siantar, Kompol Pierson Ketaren, dalam keterangan persnya di Kantor BNNK Siantar, Senin (31/07/2018).

Diketahui, Pegawai Honor Pemkab Simalungun ini menjadi target operasi BNNK Siantar, atas informasi dari masyarakat yang resah, karena mengedarkan narkoba. Diduga tersangka kerap mengedarkan Sabu di wilayah kota siantar.

Namun Penangkapan Pegawai Honor ini tanpa perlawanan.dan  barang bukti yang berhasil diamankan saat penangkapan ada tiga paket sabu seberat 2,12 gram dibungkus dengan lakban hitam, Satu unit Handpon merek Xiomi redmi 4 dan satu unit Mobil Toyota Rush BK 1066 WD, warna hitam.

"Dari penyelidikan yang kita lakukan, diketahui bahwa tersangka sering beraktivitas sebagai pengedar barang tersebut," ungkap Ketaren.

Setelah memastikan hal tersebut, beberapa anggota BNNK Siantar menyiapkan strategi untuk meringkus Gading. Selanjutnya anggota mengikuti tersangka dari rumah nya di Emplasmen I Dolok Merangir, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun, sampai di Siantar Square Kota Siantar.

Direncanakanlah untuk transaksi di depan cafe mahkota jalan Vihara, kelurahan simalungun, kecamatan Siantar selatan, Kota Siantar. Gading tanpa curiga langsung menyanggupinya.

Setelah waktu transaksi yang dijanjikan tiba, Gading pun datang ke depan cafe mahkota dimaksud. Dia pun dengan mudah diringkus.

Setelah ditangkap, Gading langsung diboyong ke kantor BNNK siantar, untuk diproses lebih lanjut.

"Dan Kita boyong tersangka ke kantor, menurut akunya, dia dapat barang dari marga Panjaitan. kita akan lakukan pengembangan, kita tidak pandang bulu," pungkas Ketaren.(ADIT/red)
Share:
Komentar


Berita Terkini