Upacara Peringatan HUT ke-15 Kabupaten Pakpak Bharat Berlangsung Meriah

Editor: metrokampung.com

Pakpak Bharat-metrokampung.com
Rentak irama dan gemulai para penari kolosal dari SMP Negeri 1 Salak mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun ke-15 Kabupaten Pakpak Bharat di Lapangan Napasengkut, Salak pada Sabtu pagi (28/07). Inilah bentuk ekspresi penghargaan budaya, khususnya di Sumatera Utara sebagai bentuk apresiasi akan keberagaman yang mewarnai Kabupaten ini.

Peringatan yang merupakan lustrum ketiga Hari Jadi Kabupaten ini diawali dengan Upacara yang dipimpin langsung Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA, selaku Inspektur Upacara, yang dihadiri seluruh elemen ASN Pemkab Pakpak Bharat termasuk barisan tenaga kesehatan, unsur TNI, Polri, pelajar dan organisasi kepemudaan.

Dalam rangkaian upacara ini pertama sekali disampaikan sejarah singkat Kabupaten Pakpak Bharat oleh Ketua DPRD, Sonni P. Berutu, S.Th, yang antara lain menggambarkan kelahiran Kabupaten ini pada tahun 2003 dan orang-orang yang pernah memimpin Kabupaten Pakpak Bharat. Tampak hadir dalam upacara ini para Wakil Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Dandim 0206/Dairi, Letkol (Arh) Hadi Purwanto, SH, Ketua PN Sidikalang, Afrizal Hadi, SH, MH, bersama unsur Forkopimda, Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, bersama para pejabat lingkup Pemkab Pakpak Bharat, para tokoh pemekaran termasuk para ahli warisnya serta pemuka masyarakat, Ketua TP PKK, Ny. Dewi Remigo Berutu, S.Sos, beserta jajarannya, pimpinan instansi vertikal dan undangan lainnya.

Dalam upacara yang dikomandani Danramil 06/Kerajaan, Kapten (Arm). Lisben Situmorang, dilakukan juga penghormatan terhadap panji-panji Kabupaten Pakpak Bharat yang dibawa oleh pasukan pembawa pataka. Penghormatan ini merupakan wujud  penghargaan kepada Kabupaten ini agar lebih mampu berjuang bersama mencapai cita-cita mencapai kesejahteraan sebagaimana yang diinginkan.

Tari kolosal yang dilakukan sebanyak 150 penari dan dilatih oleh Diena Putri Saragih, guru SMP N 1 STTU Julu, menjadi penutup rangkaian upacara ini dan diakhiri dengan berfoto bersama. Selanjutnya agenda peringatan HUT Kabupaten Pakpak Bharat dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD dan Resepsi/Ramah Tamah bersama seluruh masyarakat dan undangan. (vikram/rel)
Share:
Komentar


Berita Terkini