SUMUT

NASIONAL

338 Calhaj Labura dilepas Bupati, 1 Orang Gagal Berangkat

Senin, 06 Agustus 2018 | 23.26 WIB
Kali Dibaca |


LABURA - METROKAMPUNG.COM
338 orang untuk kloter 16 calon Jemaah Haji Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) resmi diberangkatkan Bupati Labura H Kharuddin Syah, SE  menuju Asrama Haji Medan dan Bandara Kuala Namu dari Mesjid Al-Aman Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Labura dari 8 kecamatan menggunakan 11 bus pariwisata, Senin(6/8).


Ketua IPHi H Tohari Hartono menyampaikan kiranya hari ini mendapat hikmah dan dalam keadaan sehat wal'afiat dan ceria, begini keadaan  berangakatnya pulangnya pun begini juga dan semakin ceria, dan selama ini telah dilaksanakan menasik haji mudah-mudah dapat dilaksanakan di tanah suci nanti, dan mohon perkuat dan bersabarlah dalam menunaikan ibadah haji ini karena ini banyak mengkuras tenaga dan pikiran. Selamat jalan, semoga sampai tujuan dengan selamat.

Sementara Kemenag Labura melalui  Staf Ahli Kemenag  Mahdan Munthe mengatakan calon haji Labura yang diberangkatkan sempat dikabarkan sebanyak 339 orang namun Atina S.Pd salah satu jemaah Calhaj mengalami sakit dari Kecamatan Kualuh Hilir, maka hari ini jemaah calhaj yang diberangkatkan hanya 338 jemaah calon haji," kata Mahdan.

Jemaah calon haji termuda Nurosidah Tanjung binti  Safii Tanjung seorang wanita yang berumur 25 tahun warga kelurahan Gunting Saga Kecamatan Kualuh Selatan.

Sementara itu, Calhaj tertua Muhammad Sahlikun Bin Ahmad Dul Rosit berumur 82  tahun warga Kampung Lima Puluh Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh
Selatan.

Kabag Kesra dan Binmas Nurahman S. Sos melalui Kasubag Pembinaan Kehidupan Beragama Drs Tasrip Harahap, menjelaskan bahwa calon jemaah haji yang berasal dari Kecamatan Kualuh Selatan berjumlah  80 orang, Kecamatan Marbau 56 , Aek Natas 35 orang, Kualuh Hulu 50 Kualuh Hilir 25 orang, Kualuh Leidong 4 orang dan Kecamatan Aek Kuo 19 orang sedang kan Kecamaran NA IX-X calhaj sebanyak 69 serta PHD 2 orang.


Hadir di acara pemberangkatan Camat se- Labura , Koramil 01/AK, Polsek Kualuh Hulu, IPHI Labura, pengurus Mesjid Al-Aman Aek kanopan dan Bupati Labura.

Di kesempatan itu Bupati Labura H Kharuddin Syah, SE mengatakan pemberangakatan Calhaj merupakan rangkaian dan awal menunaikan tahapan haji, peliharalah persatuan dan kesatuan jagalah nama baik kabupaten Labura, banyaklah minum air putih, jagalah kesehatan dan berkoordinasi dengan tim kesehatan Indonesia, dan kepada TPHD agar tetap menyampaikan laporan, semoga calhaj Labura tetap sehat, kompak dan saling menolong.

Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga dapat juga menunaikan ibadah haji nantinya.  (kur/stjg)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru