PARIWISATA

NASIONAL

Berantas 'Kampung Narkoba' Polres Batubara Gotroy di Simpang Gambus

Sabtu, 11 Agustus 2018 | 19.10 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang diabadikan bersama unsur muspida menjelang pelaksanaan Gotroy.

Batubara - Metrokampung.com
Maraknya peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Batubara membuat gerah orang nomor satu di Polres Batubara.  Sebagai salah satu upaya guna memberantas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Batubara, jajaran Polres Batubara melaksanakan kegiatan gotong royong di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Sabtu (11/8/2018).

Polres Batubara melibatkan unsur terkait mulai TNI, Pemerintah Kabupaten Batubara, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta menyasar 3 lokasi, yaitu Dusun VI, Dusun VII Pasar Onan dan Masjid Jani Desa Simpang Gambus.

Kapolres Batubara, AKBP Robinson Simatupang, mengatakan, gotong royong ini merupakan salah satu bentuk pendekatan/sosialisasi kepada masyarakat. Ini jadi wahana pembelajaran sekaligus pengenalan tentang bahaya narkoba.
Berbagai gebrakan diluncurkan, belasan jaringan narkoba berhasil dilumpuhkan Satres Narkoba Polres Batubara. Puluhan bandar, kurir dan pemakai narkoba dicokok bahkan ada yang terpaksa ditembak kakinya karena mencoba melarikan diri atau mencoba melawan petugas.

Terakhir Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang, SH, M.Hum langsung turun tangan memimpin operasi penangkapan bandar narkotika jenis sabu di Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh. Proses penangkapan bandar narkoba Simpang Gambus mendapat perlawanan dari warga.

Terkait gotong royong, Kapolres  mengatakan kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kemitraan Polri dengan instansi terkait. Disamping bersih-bersih kampung, kegiatan juga akan dilanjutkan dengan menggelar bakti sosial dan bedah rumah.

"Tujuan kegiatan ini, agar wilayah Batubara khususnya Desa Simpang Gambus menjadi daerah yang nyaman, aman, tentram, tertib dan bebas narkoba," katanya.
Menurutnya, pandangan/opini masyarakat selama ini tentang Desa Simpang Gambus yang menjadi " kampung narkoba"  harus dihilangkan. Kita sepakat bersama untuk menolak pandangan itu.

"Kita harus hilangkan opini itu, kita tidak ingin kampung ini dibilang kampung narkoba, kita harus tentang sama-sama, ini bahaya untuk keturunan kita," ujarnya.
Dikatakannya, Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan sehingga daerah ini nantinya dikenal dengan daerah yang aman, nyaman dan religius dan akhirnya menjadi daerah yang aman, nyaman untuk ditinggali.

Kepala Desa Simpang Gambus, Idris mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Batubara yamg telah berkomitmen untuk memberantas narkoba di Desa Simpang Gambus.
"Kita apresiasi dan kita dukung program baik dari Kapolres Batubara untuk memberantas narkoba di Desa Simpang Gambus," tegas Idris. (Ebson AP/simon)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru