Bupati DS Peringati Hari Veteran Nasional Di Aula Gedung Yudha Bhakti

Editor: metrokampung.com

LB PAKAM - METROKAMPUNG. COM
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menghadiri Peringatan Hari Veteran Nasional Kabupaten Deli Serdang, yang berlangsung di Aula Gedung Yudha Bhakti Legiun Veteran Kabupaten Deli Serdang, Kecamatan Lubuk Pakam, Jumat (10/8), ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua DPC LVRI Deli Serdang Khtijan Ngadimin.

Bupati yang hadir Bersama unsur FKPD, Asisten I Setdakab Dedy Maswardi, Kadis Sosial Gustur Husain Siregar, Kadis Kominfo Haris Binar Ginting. Acara ini juga dihadiri Ketua DPC LVRI Deli Serdang Khtijan Ngadimin dan sejumlah Veteran yang kompak memakai baju seragam kuning ciri khas Veteran.


“Di hari yang sangat penting dan istimewa ini, marilah kita sejenak menundukkan kepala dan merenung ulang, atas segala pengorbanan yang telah diberikan oleh para pahlawan kita, dengan keringat, air mata, darah dan doa didalam merebut dan mempertahakankan kemerdekaan indonesia. sehingga kita bisa hidup bebas, merdeka dan berdaulat, sebagaimana yang kita rasakan sekarang ini”, kata Bupati Ashari Tambunan dihadapan para Veteran.


“Oleh karena itu, sebagai tanda penghargaan dan penghormatan atas jasa perjuangan yang telah diberikan oleh para pejuang, maka bulan Agustus dipandang sebagai bulan yang bersejarah, dan tanggal 10 Agustus ditetapkan sebagai hari Veteran Nasional, yang menandai bahwa di bumi pertiwi ini, ada putera-puteri bangsa, pejuang kemerdekaan, para pahlawan dan syuhada, yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk republik tercinta ini”.


Oleh karena itu, “lanjut Bupati”, segala pengorbanan yang telah mereka berikan, mari kita jadikan sebagai inspirasi dan motivasi, untuk tetap mempertahankan dan mengembangkan semangat nilai juang, sehingga menjadi bulat, kokoh, meresap dan menyatu di dalam hati sanubari setiap pribadi kita untuk menjadi kekuatan dan modal yang sangat besar bagi kita didalam membangun daerah ini.(dra)
Share:
Komentar


Berita Terkini