Deputi IV Kepala BIN Puji Keindahan Danau TOba saat Membawa Api Obor Asian Games 2018

Editor: metrokampung.com

Siantar-metrokampung.com
Ribuan masyarakat sangat menyambut antusias pawai Obor Asian Games 2018 di Parapat Kabupaten Simalungun, Rabu (01/08/2018). Akan tetapi tidak berasal dari Sumatera Utara saja dan juga dari beberapa wdari provinsi lain bahkan wisatawan mancanegara turut hadir .

Namun Api Abadi Asian Games tersebut, mulai diarak dari rumah Pengasingan Bung Karno,di Parapat dan dipercaya sebagai salah satu pembawa api obor, Irjen Pol Alberto Simanjuntak yang mewakili Kepala BIN mengungkapkan rasa bangga dan terkesima atas sambutan masyarakat Sumatera Utara yang sangat luar biasa.

"Sebagai putra Sumatera Utara, terus terang saya sampaikan rasa bangga kepada masyarakat Sumatera Utara yang telah menjadi tuan rumah yang baik, sambutan luar biasa rakyat sudah kita rasakan sejak kehadiran Api Obor Asian Games 2018 di Kualanamu hingga puncak acara di Parapat, tentunya dukungan rakyat Sumatera Utara menjadi modal yang sangat penting bagi Indonesia agar sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018," ucap Alberto Simanjuntak.

Lanjut Alberto " Api Asian Games 2018, merupakan api abadi yang menjadi simbol semangat bangsa - bangsa asia terutama Indonesia untuk mewujudkan perdamaian, kemakmuran dan keadilan, semangat itu harus kita jaga pada diri bangsa Indonesia, dan kita harus mampu berdiri tegak sejajar dengan negara negara maju asia tanpa melupakan budaya leluhur," tegas Alberto.

Namun Jenderal Polisi Bintang 2 yang kini menjabat sebagai Deputi IV Kepala BIN yang menangani Intelijen Ekonomi tersebut, juga memuji keindahan Danau Toba. Menurutnya Danau Toba merupakan aset yang sangat berharga yang dimiliki Sumatera Utara.Selain memiliki alam yang sangat indah dan masyarakatnya yang sangat Indah dan Berbudaya, dan Danau Toba juga menjadi bagian penting sejarah Indonesia.

Alberto Simanjuntak menjelaskan, wisatawan di Danau Toba bisa napak tilas di rumah pengasingan Bung Karno, yaitu Bapak Proklamator Indonesia.

"Dan juga Presiden Jokowi sudah berkali kali mengunjungi Danau Toba. Pembangunan kawasan wisata Danau Toba menjadi prioritas pemerintah. Dikarenakan keindahan Danau Toba dapat sejajar dengan objek wisata didunia," ujar Alberto yang dikenal ramah ini.

Lebih Lanjut, Alberto Simanjuntak yang di kenal sebagai sosok pekerja keras Ini mengungkapkan bahwa rangkaian pawai obor Asian Games 2018 di Sumatera Utara ini sangat memiliki nilai nilai strategis untuk meningkatkan posisi pariwisata, media dari berbagai manca negara turut menyaksikan dan mempublikasikan bagaimana api abadi yang menunjukkan semangat persahabatan bangsa bangsa di Asia yang melintasi Danau Toba dikenal sebagai salah satu danau terbesar di dunia .

"Keberhasilan kegiatan Pawai Obor Asean Games 2018 di Sumatera Utara tentunya berkat dukungan dari masyarakat serta kerja keras panitia.persiapan yang sangat baik dari jajaran pemerintah daerah dan didukung jajaran keamanan juga pihak pihak terkait lainya. Menunjukkan bahwa Indonesia telah siap menjadi tuan rumah pesta olahraga negara negara  di asia," ucap Alberto Simanjuntak dan mengakhirinya.(Adit/red)
Share:
Komentar


Berita Terkini