PARIWISATA

NASIONAL

Desa Marendal II Dijagokan Ke Tingkat Nasional Kategori PAAR

Jumat, 10 Agustus 2018 | 19.58 WIB
Kali Dibaca |


PATUMBAK - METROKAMPUNG. COM
Ketua TP PKK pusat diwakili Ny. Ir Hj Ervina Murniati Yuswandi beserta tim didampingi Pjs Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara  Ny Iit Kartika Eko Subowo beserta rombongan melakukan Verifikasi Lapangan Kategori Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) tingkat nasional, Jum’at (10/8), di Desa Marendal  II Kecamatan Patumbak untuk melakukan penilaian pelaksanaan program pembinaan kesejahteraan anak oleh kader PKK setempat. Karena Desa  Marindal II mewakili Provinsi Sumatera Utara dan masuk 5 besar di Tingkat Nasional

Kedatangan tim ini diterima Bupati Deli Serdang diwakili Sekdakab Deli Serdang  Darwin Zein S.Sos beserta  Staf Ahli Bupati dr Hj Aida Harahap,Anggota DPRD Kustomo dan Ummi Kalsum, Unsur Pengurus TP PKK Kabupaten, Camat Patumbak  serta Muspika ,Ketua TP PKK Kec. Patumbak beserta Anggota, Kades Marendal II beserta perangkat desa, Ketua TP PKK Desa Marindal II beserta Kader, tokoh agama,tokoh masyarakat dan Karang Taruna.


Sambutan tertulis  Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan  yang dibacakan Sekdakab Darwin Zein mengucapkan selamat datang kepada tim verifikasi PKK Pusat beserta seluruh rombongan di Kabupaten Deli Serdang.Kegiatan Verifikasi yang kita selenggarakan pada hari ini, tentunya memiliki arti dan makna yang sangat penting, karena disamping untuk menemu kenali potensi apa saja yang ada pada desa yang dikunjungi, melalui kegiatan ini, sekaligus juga untuk mengevaluasi apa – apa saja yang telah dilakukan selama ini, baik dari tingkat keberhasilan yang dicapai maupun hal – hal apa saja yang harus dibenahi.


Desa ini adalah desa binaan yang telah ditetapkan, dibina dan dilatih memiliki Life Skill didalam mengembangkan Pola Asuh Anak dan Remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang (PAAR), dengan memberikan inspirasi dan motivasi kepada seluruh keluarga, agar secara mandiri memiliki pemahaman dan pengetahuan khususnya didalam memberikan pola asuh terhadap anak, demi terciptanya generasi yang berkualitas,sehat,tangguh dan berkepribadian . Dan desa ini juga kami proyeksikan menjadi salah satu desa percontohan bukan hanya pada Tingkat Sumatera Utara, bahkan sampai Tinkat Nasional.


Pidato Ketua TP PKK Pusat yang disampaikan Ny Ir Hj. Ervina Murniati Yuswandi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang yang didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Daerah dan segenap masyarakat disini yang secara sungguh – sungguh telah melaksanakan berbagai program  gerakan PKK  yang diapresiasi ke dalam lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) sehingga dapat diunggulkan sebagai salah satu nominator.

Satu hal yang berkaitan dengan lomba dalam rangka HKG-PKK ini, banyak aspek yang harus menjadi bahan pertimbangan, antara lain aspek muatan materi dan instrumen dan instrumen penilaian, juga aspek pembiayaan.


Kepala Desa Marindal II Jupri Antono saat memberi jawaban atas pertanyaan yang disampaikan tim Verifikasi dari tingkat nasional mengatakan bahwa menang atau tidak menang, program PAAR akan tetap dilaksanakan di desa Marindal II.

"Menang atau tidak, kami sebagai perangkat desa akan  tetap mendukung Tim PKK Marindal II ini dan melaksanakan program PAAR ke masyarakat sampai ke tingkat dusun, walaupun banyak tantangan, terutama pola pikir dan karakter masyarakat namun kita tetap akan laksanakan," ujar Jupri Antono.(dra/simon)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru