Di Tingkat Nasional Desa Subur Masuk Dalam 5 Besar Desa Terbaik

Editor: metrokampung.com

Asahan-metrokampung.com
Desa Subur, Kecamatan Air Joman, dikunjungi tim penilai lomba hatinya PKK Tingkat Nasional yang masuk dalam 5 besar desa terbaik di lomba tingkat nasional. Saat ini Desa Subur bersaing dengan empat desa lainya yakni desa yang mewakili Sulawesi Selatan, Lampung, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kehadiran tim ini akan menilai kondisi desa subur untuk bersaing dalam perlombaan yang menitikberatkan pada  pemanfaatan halaman dan pekarangan dari setiap desa yang mengikutinya disambut positif oleh masyarakat setempat.

Dalam kunjungannya, tim yang dipimpin oleh Ketua Pokja III TP. PKK Pusat, Johan Susmono, juga turut hadiri Wakil Bupati Asahan, Surya , Ketua TP PKK Asahan, Hj. Winda Fitrika Taufan Gama, OPD, Camat dan Kepala Desa Subur untuk meninjau langsung pemanfaatan lahan kosong, halaman dan pekarangan yang dilakukan oleh masyarakat Desa Subur.



Pada kesempatan tersebut tim melihat langsung kreatitas masyarakat Desa Subur, dalam memanfaatkan halaman dan pekarangan dengan menanam berbagai jenis tanaman pangan, sayur - sayuran, bumbu dapur dan tanaman obat keluarga, lalu masyarakat di desa yang dipimpin Zailani, selaku Kepala Desa. Juga diketahui memanfaatkan halaman dan pekarangan dengan mengembangbiakkan dan membudidayakan peternakan dan perikanan.

Dalam sambutannya Ketua Tim Penilai Hatinya PKK Tingkat Nasional Susmono, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Subur yang telah memberikan sambutan yang cukup baik atas kehadiran mereka.

Susmono juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah memberikan dukungan sepenuhnya disetiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan.

Susmono mengatakan bahwa saat ini Desa Subur yang mewakili Propinsi Sumatera Utara telah masuk dalam rangking 5 Besar dari peserta lomba Hatinya PKK tingkat Nasional yang tinggal menyisakan wakil dari Sulawesi Selatan, Lampung, Jawa Tengah dan D.I.Y dari 34 Propinsi di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan, H Surya, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kunjungan dari Tim Penilai Tingkat Nasional di Kabupaten Asahan. Surya juga mengucapkan terima kasih atas berbagai arahan dan bimbingan yang diberikan oleh Tim selama melaksanakan kunjungan. Surya berharap agar hasil peninjauan hari ini dapat menambah kualitas penilaian Desa Subur dari Tim Penilai dalam perlombaan Hatinya PKK di Tingkat Nasional.(wahid/simon)
Share:
Komentar


Berita Terkini