Guna Meningkatkan Pertanian, Bupati Samosir Serahkan 16 Unit Traktor Kepada Poktan

Editor: metrokampung.com
Penandatanganan Fakta integritas oleh kelompok tani.

Samosir-Metrokampung.com
Guna meningkatkan pertanian, yang juga merupakan Visi  Kabupaten Samosir, yakni Mewujudkan Masyarakat yang mandiri sejahtera dan berdaya saing  berbasis Pertanian dan Pariwisata, Pemerintah Kabupaten Samosir  menyerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) sebagai salah satu program bidang Pertanian kepada kelompok tani.

Alat pertanian tersebut berupa 16 Unit Handraktor roda dua, langsung diserahkan Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM, kepada 16 kelompok tani yang ada dikabupaten samosir diadakan di kantor dinas pertanian kabupaten Samosir, Senin (27/8).

Kepala Dinas Pertanian Erkanus Simbolon, menyampaikan  bahwa bantuan alsintan bukan yang pertama di tahun 2018, seblumnya sudah kita serahkan 79  unit Handtraktor, Pompa 92 Unit dan Cultivator 2 unit.

"Kita mengharapkan alat ini dimaksimalkan kalau tidak Pemkab akan menarik kembali alat tersebut dan apabila hilang dengan unsur tertentu bisa dipidanakan. Kita buat fakta integritasnya sehingga alatnya akan bertahan lama" ungkapnya.

Penyerahan 16 Handtraktor oleh bupati samosir kepada 16 kelompok tani di Samosir.
Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM, mengharapkan petani memaanfaatkan bantuan dengan semaksimal mungkin,
"Buat iuran kepada anggota sehingga ada biaya untuk perawatan alat ini. Bila ada lahan yang kosong silahkan daftarkan ke Dinas Pertanian akan kita bantu pengelolaannya dengan Traktor besar. Biaya yang dibutuhkan hanya Rp.  30.000 per rante.

Ditambahkannya,
"Pemerintah akan terus memaksimalkan pertanian dengan program kerja yang mendukung baik bantuan pertanian seperti  pembangunan irigasi dan penyerahan bibit. Tapi apapun usaha yang dilakukan  kalo petani tidak maksimal akan sia-sia juga", lanjutnya.

Bupati Samosir juga mengajak masyarakat untuk bekerja dengan giat dan bersungguh sungguh.
"Mari para petani bekerja keras kurangi santai di kedai manfaatkan semua lahan yang ada karena bila pertanian berhasil dengan baik maka bisa menyekolahkan anaknya setingi-tingginya dab Petani sejahtera" tuturnya.(horas/red)
Share:
Komentar


Berita Terkini