PARIWISATA

NASIONAL

H Andi Suhaimi Dalimunte, ST, MT Simbolis Bagikan Buku Rekening BSPS

Jumat, 10 Agustus 2018 | 02.30 WIB
Kali Dibaca |

Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunte, ST, MT saat memberikan kata sambutan pada acara penyerahan BSPS.

RANTAU-METRO KAMPUNG.COM
Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT didampingi Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Hendriko Marulitua Siregar, S.Sos, M.Si dan Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu H. Muhammad Ihsan Harahap, ST menyerahkan buku rekening bagi masyarakat penerima BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) Tahun 2018 untuk Kecamatan Rantau Selatan di Aula Kantor Camat, Kamis (9/8).

H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT  membagi secara simbolis 151 unit rumah yang akan dibenahi di lingkungan Kecamatan Rantau Selatan.  Dijelaskan bahwa mekanisme sudah dilakukan dan disampaikan dari BTN Cabang Medan dan PPK Provinsi Sumatera Utara.

“Itu adalah salah satu yang terbaik buat kita. Banyak memang penyimpangan-penyimpangan terjadi apabila kita dikasi bantuan, tetapi hari ini pemerintah sangat tegas, apapun bantuan itu dan salah satu bantuan yaitu Rp15 Juta, Rp12,5 Juta itu langsung ditransper ke panglong dan kita hanya bisa mengambil Rp2,5 Juta untuk upah tukang, itu pun diambil setelah selesai pekerjaan,” cetusnya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Labuhanbatu Hendriko Marulitua Siregar, S.Sos, M.Si dalam laporan menjelaskan bahwa sumber dana untuk kegiatan ini berasal dari APBN Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp5.025.000.000,- dan Labuhanbatu mendapat alokasi bantuan stimulan perumahan swadaya, alokasi dana tersebut akan disalurkan untuk Kecamatan Rantau Selatan dan Kecamatan Rantau Utara sebanyak 335 unit.

Ia juga menjelaskan untuk Kecamatan Rantau Selatan sebanyak 151 unit kepada warga masyarakat Kelurahan Sidorejo 20 unit, Sigambal 21 unit, Ujung Bandar 27 unit, Urung Kompas 31 unit, Sioldengan 32 unit dan Kelurahan Danau Bale 20 unit.Kecamatan Rantau Utara sebanyak 184 unit rumah diperuntukkan kepada warga masyarakat Kelurahan Aek Paing, Padang Matinggi, Pulo Padang, Siringo-ringo, Padang Bulan, Sirandorung dan Kelurahan Binaraga.

“Sampai dengan Minggu ke-IV Juli 2018 progress pelaksanaannya telah mencapai tahapan penerbitan surat keputusan penerima bantuan oleh PPK Rumah Swadaya SNVT Perumahan Provinsi Sumatera Utara,” terangnya.

Taufik Ananda Lubis Perwakilan Bank BTN Cabang Medan dalam kesempatan itu menjelaskan teknis pembukaan rekening adalah paling utama. Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah mencetak buku rekening dan menunggu paraf dari masyarakat penerima BSPS.

"Untuk rekeningnya itu nominalnya Rp15 Juta dan ada dua rekening yang pertama untuk BSPS dan yang kedua untuk rekening upah. Rekening BSPS itu tidak bisa dicairkan dan transaksi, karena otomatis tertutup di akhir tahun, kalau sudah tandatangan nanti, bukunya kita tarik kembali, ini adalah untuk menghindari kehilangan buku, karena kalau sudah kehilangan buku maka pencairannya akan tertunda,” urainya.(MK/Rfs/Red)



Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru