PARIWISATA

NASIONAL

H ANDI SUHAIMI ST MT KUNJUNGI KEBAKARAN 10 PINTU KIOS DI JLN SIRANDORUNG

Sabtu, 11 Agustus 2018 | 23.10 WIB
Kali Dibaca |

Plt Bupati Labuhanbatu sidak dan cengkrama langsung  pada pedagang kios.

RANTAU-METRO KAMPUNG.COM
Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhami, ST, MT didampingi puluhan anggota PP (Pemuda Pancasila) langsung sidak ke lokasi kebakaran 10 kios pedagang di Pertigaan Jalan Sirandorung  dan Jalan Perdamean Kota Rantauperapat Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu yang dalam waktu sekejab ludes dilalap sijago merah Sabtu (11/8) sekira pukul 16 30 wib.

Dalam kunjungannya tersebut Andi menyambangi korban, berkomunikasi langsung dengan pedagang asesories Br Rambe yg sedang  menangis melihat dagangannya ludes terbakar.

Br Rambe menceritakan rasa kecewanya serta kerugian yang dialami mereka atas musibah tersebut disambut baik oleh plt bupati ini.

"Kedai ini terbakar diduga karena ulah si Candra mantan suami kak Idar yang punya kios ini, bahkan hal ini sudah dua kali terjadi akibat hubungan rumah tangga mereka tidak baik. Semalam pun ini sudah hampir terbakar, untung ketahuan dan dapat di padamkan, " katanya.

pihak pemadam kebakaran dalam pemadaman api pada kios sedang terbakar. 


Dalam ungkapan keluh kesahnya pada Plt bupati beliau juga  menjelaskan kerugian yang dialaminya.

"Saya pedagang acsesoris .jam dll semua dagangan saya habis terbakar  tak dapat diselamatkan atas musibah ini  saya mengalami kerugian lebih 200 juta, itu modal masih utang lho pak," ucap br Rambe.

Dilain tempat impormasi dihimpun dari masyarakat dilokasi mengatakan kebarakaran tersebut di  berasal dari salah satu rumah papan yang berendeng langsung pada kios yang lainnya," terang emak salah satu padagang di lokasi.

"Semalam juga sudah hampir  kebakaran untung dapat segera di padamkan karena  api masih kecil dan cepat ketahuan,".

Diperkirakan kebakaran tersebut merugikan pihak pedagang dan pemilik bangunan mencapai hampir Rp 1 M yang terdiri bangunan kios beserta isi dagangan jenis sepatu, pakaian, asesories, dan sebagainya.

Namun kebakaran tersebut Dalam waktu satu jam saja atas kerja sama pihak pemadam yang dibantu Kepolisian Polres Labuhanbatu, koramil 08/RP serta masyarakat sekitar, api dapat padamkan.
(MK/Rfs/Red)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru