SUMUT

NASIONAL

HUT ke 61 GOPTKI Deliserdang Gelar Berbagai Lomba

Rabu, 08 Agustus 2018 | 10.47 WIB
Kali Dibaca |


LB PAKAM - METROKAMPUNG. COM
Ketua TP PKK Deli Serdang Ny.Hj Yunita Ashari Tambunan selaku penasehat GOPTKI (Gabungan Organisasi Taman Kanak-Kanak Indonesia) mengatakan, perigatan HUT GOPTKI hendaknya menjadi momen evaluasi untutk meningkatkan peran memajukan kualitas anak usia dini yang tidak hanya pintar tetapi harus sehat secara fisik, juga memiliki akhlak mulia melalui pendidikan yang berkualitas. Semakin dewasanya GOPTKI sebagai organisasi diharapkan agar pengurus ditingkat Kabupaten maupun Kecamatan semakin proaktif meningkatkan kualitas sumber daya manusia sejak dini yang disebut kategori usia emas, GOPTKI memiliki posisi strategis untuk menanamkan aspek –aspek pendidikan kepada generasi emas tersebut.

Hal itu dikemukakan Ny.Hj Yunita Ashari Tambunan, Selasa (7/8) di Gedung PKK Deli Serdang, Lubuk Pakam, pada acara lomba pidato bagi ketua Dewan Pimpinan Ranting  GOPTKI dan lomba kreasi guru TK/RA se Kabupaten Deli Serdang yang dilaksanakan  dalam rangkaian menyambut dan memeriahkan peringatan HUT GOPTKI Ke 61 tingkat Kabupaten Deli Serdang yang  diawali pemotongan nasi tumpeng ,turut di hadiri Ketua GOPTKI Ny Hj Asdiana Zainuddin,Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein,Ketua GOW Hj Sri Barus, Kadis Pendidikan Dra Wastianna Harahap dan Pimpinan OPD terkait  lainnya ,  Ketua Dewan Pimpinan ranting  Kecamatan serta Guru  TK/RA  se  Kabupaten Deli Serdang.


Karenanya, penyelenggara pendidikan anak usia dini yaitu GOPTKI dari jenjang pimpinan cabang sampai ke Dewan Pimpinan Ranting  harus mempunyai SDM yang cukup baik karena banyaknya tantangan yang akan dihadapi pada saat ini ,tantangannya adalah bagaimana agar kita lebih meningkatkan mutu dan kualitas organisasi yang kita pimpin.  GOPTKI juga  sebagai organisasi yang menaungi organisasi penyelenggara TK perlu memperjuangkan nasib lembaga pendidikan TK untuk menjadi lembaga pendidikan yang terhormat.

Ketua GOPTKI  Deli Serdang Ny Hj Asdiana Zainuddin  mengatakan melalui lomba ini bukanlah semata mata untuk mendapatkan gelar juara tetapi lebih kepada upaya kita untuk memberanikan diri menjadi seorang pemimpin (Ketua) didalam organisasi yang kita pimpin dan menjadi guru yang kreatif dari sekolah dimana kita mengajar.  Dan  diharapkan kepada Ketua DP ranting GOPTKI dan guru  TK/RA sebagai peserta lomba dapat memandang kegiatan kita ini sebagai media untuk tumbuh kembang pengetahuan dan ketrampilan bagi ibu-ibu peserta lomba.


Sedangkan  pemenang lomba Pidato antar Ketua DP ranting GOPTKI pada HUT GOPTKI  Ke 61 Kabupaten Deli Serdang ini  yakni Juara I Kecamatan Batangkuis, Juara II  Sibolangit dan Juara III Kecamatan Biru biru. Sedangkan untuk perlombaan kreasi guru TK/RA, Juara I Aripin Ahmad S.Pd dari Kecamatan Hamparan Perak, Juara II Noprita dari  Lubuk Pakam dan Juara III  Ika Veronika S.Pd dari Kecamatan Kutalimbaru.(dra/simon)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru