IDI Labuhanbatu Gelar Muscab Ke IV Bentuk Kepungurusan Baru Periode 2018 - 2021

Editor: metrokampung.com
Dr.H.Edison Stephen M.Kes (kiri), dr. H. Ibnu Yazid Sabrin SH. MKES (tengah), dr. Hj.Fritra Laila (kanan).
Labuhanbatu - Metrokampung.com
Dalam rangka pembentukan kepengurusan baru, periode 2018 - 2021 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Labuhanbatu menggelar musyawarah cabang (muscab) ke IV, di Hotel Permata Land, Rantauprapat, Rabu (29/8) pagi.

Dalam pelaksanaan muscab tersebut, Dr.H.Edison Stephen M.Kes terpilih sebagai ketua IDI Cabang Labuhanbatu secara aklamasi. Untuk diketahui, sebelumnya ketua IDI Labuhanbatu dijabat oleh dr. Hj.Fritra Laila.

Ketua panitia pelaksana, dr M. Tri BR, MM mengatakan bahwa, saat ini anggota IDI cabang Labuhanbatu, sebanyak 272 orang.

"Diantaranya, ada 57 orang dr spesialis, 194 orang dr umum, dan 21 orang dr intensif yang tergabung dalam keanggotaan IDI Labuhanbatu," ujarnya kepada wartawan.

Dia juga mengungkapkan bahwa, dalam muscab tersebut, hanya ada satu kandidat yang mencalonkan sebagai ketua IDI Labuhanbatu, yaitu Dr.H.Edison Stephen M.Kes.

"Beliau terpilih secara aklamasi, karena tidak ada calon ketua lainnya yang maju dalam pemilihan ketua IDI tersebut," ungkapnya.

Tri berharap, semoga ketua IDI Labuhanbatu terpilih nantinya dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

"Serta, dapat berkontribusi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu ini," imbuhnya.

Sementara itu, ketua IDI Cabang Labuhanbatu terpilih, Dr.H.Edison Stephen M.Kes dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Mudah - mudahan kedepannya, kami akan terus meningkatkan peran IDI di Kabupaten Labuhanbatu ini, yang bersinergi dengan Pemkab Labuhanbatu," katanya.

Selain itu, kata dia, kami juga akan menjalankan visi dan misi Ikantan Dokter Indonesia dengan semestinya. Dalam waktu dekat, IDI akan menjalin kerjasama dengan pihak Dinas Perizinan satu pintu Kabupaten Labuhanbatu.

"Yang bertujuan, untuk membantu mempermudah bagi doter yang akan membuka praktik pribadi di wilayah Kabupaten ini," ujarnya.

Menurut Steven, keterlibatan IDI Labuhanbatu bisa lebih berperan dapat menentukan langkah-langkah strategi kesehatan dari organisasi profesi yang murni memberikan kemajuan bagi dunia kesehatan.

"Melalui Muscab IDI Labuhanbatu, kedepannya ada regenerasi dalam organisasi yang nantinya dapat meneruskan perjuangan organisasi yang telah dilaksanakan bersama dengan pemerintah dan mitra kerja lainnya," tandasnya.

Dalam acara muscab IDI tersebut, di hadiri oleh dr. H. Ibnu Yazid Sabrin SH. MKES, selaku ketua Bidang Organisasi IDI wilayah Sumatera Utara, dan perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. (AL/simon).

Share:
Komentar


Berita Terkini