SUMUT

NASIONAL

Pemuda Lintas Agama, Penggerak Kekompakan dan Keberagaman

Kamis, 02 Agustus 2018 | 23.08 WIB
Kali Dibaca |

Ketua FKUB Sum. Utara DR.H.Maratua Simanjuntak

Batubara - Metrokampung.com 
Pemuda lintas agama diharapkan menjadi penggerak untuk menjaga kekompakan dan keberagaman. Hal itu disampaikan Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama  (FKUB) Batubara Drs. Abdul Rahman, MM pada  kegiatan pencerahan pemuda lintas agama, di sebuah Rumah Makan di Desa Simpang Kopi Kec. Sei Suka, Kamis (2/8).

Pada acara yang dihadiri Ketua FKUB Sum. Utara Dr.H.Maratua Simanjuntak, Plt.Kakan Kemenag Batubata H.Ahmad Sofian MA, Ketua MUI Batubara H.Gozali Yusuf LC, serta 80 pemuda dari keempat agama yang ada di Batubara. Rahman mengajak pemuda bersama  meningkatkan rasa persaudaraan yang selama ini sudah terbina dengan baik di Batubara.

Plt. Kakan Kemenag Batu bara H.Ahmad Sofian MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus FKUB Batubara yang telah menggelar acara ini.  "Acara ini patut kita apresiasi karena pemuda merupakan asset bangsa yang kelak akan menjadi pemimpin menggantikan generasi yang ada sekarang ini", kata Sofian.  
 
Ketua MUI Sumatera Utara , DR.H.Maratua Simanjuntak dalam arahannya meminta agar pemuda menjadi garda terdepan dalam meningkatkan Ukhuwah dan kebersamaan.   "Sumatera Utara dan Kabupaten Batubara dahulu pernah diisukan merupakan daerah yang rawan konflik dalam konstelasi Pilkada" , kata Maratua.

"Menyikapi ancaman bahaya itu kita turun ke daerah dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat betapa pentingnya keberagaman dan kebersamaan", kata Maratua.  Masih menurut Maratua, dengan sosialisasi ke kabupaten/kota , Pilkada di Sumut berjalan dengan aman tanpa ada gesekan yang berarti.

Maratua Simanjuntak juga menyampaikan bahwa Undang Undang menjamin kebebasan bagi setiap Warga desa untuk menjalankan ibadah sesuai dengan agama masing masing.

Pada hari itu juga dibentuk Forum Pemuda Lintas Agama Kabupaten Batubara dengan ketua terpilih Akbar Syahdan Nasution S.Sos. I , Sekretaris Rizky dan bendahara Junaidi Hidayat Tan. (Ebson AP/simon)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru