Plt Bupati Labuhanbatu Buka LP3 PKK

Editor: metrokampung.com
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, Rosmanidar Hasibuan (tengah). 
Labuhanbatu - Metrokampung.com
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe membuka pelatihan Pengelola, Program, dan Penyuluh (LP3) PKK Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (30/8) di Rantauprapat.

Dalam dalam sambutanya, Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan, LP3 dilaksanakan dalam upaya mencerdaskan para pengelola PKK agar semakin berkiprah dalam menggerakkan pelaksanaan 10 program PKK.

Upaya itu telah dimulai sejak tahun 1972, ketika kelembagaan PKK di ikrarkan dalam setiap Desa/Kelurahan di Indonesia, dengan misi memberdayakan dan mensejahterkan keluarga.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu memiliki kompetensi, kepentingan dan perhatian yang sangat besar dalam memfasilitasi dan mendorong gerakan PKK dan kelembagaan lainya.

Hal itu, agar dapat tumbuh dan berkembang dalam melaksanakan tugas pokok untuk bersama-sama dengan Pemerintah mensukseskan pembangunan di keluarga dan masyarakat.

"Saya mengajak kepada kita semua khususnya ibu-ibu pengurus maupun kader PKK supaya menyampaikan kepada masyarakat hal-hal yang telah kita laksanakan dalam rangka mensejahterkan masyarakat," katanya.

Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Rosmanidar Hasibuan menyampaikan, kegiatan ini sangat penting, mengingat materi yang akan disampaikan merupakan penjabaran dari prioritas program dalam kegiatan pelaksanaan gerakan PKK sesuai Rakernas VII PKK tahun 2015.

Terutama kegiatan-kegiatan khusus yang berkaitan dengan tugas yang berkaitan dengan tugas Dinas/Instansi sekaligus menjadi prioritas program secara Nasional.

Mempersatukan langkah sebagai mitra kerja antara TPPKK dan pemerintah disemua tingkatan dalam mewujudkan pemberdayaakan keluarga, meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman, berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin.

"Keaktifan para ibu sangat menentukan kesiapan dan penguasaan para kader dalam memberhasilkan gerakan PKK di Desa/Kelurahan dan Kecamatan masing-masing," pungkasnya. (AL/simon)
Share:
Komentar


Berita Terkini