Polisi Tunggu Hasil Petugas Ahli, Lengkapi Berkas OTT di Batubara

Editor: metrokampung.com
Auditor Inspektorat Batubara dipimpin Alman Capah tengah mengadakan pemeriksaan SPJ DD Kades di Kantor Kec. Lima Puluh.

Batubara - Metrokampung.com
Penyidik Unit Tipikor Polres Batubara tengah menunggu hasil dari petugas ahli untuk melengkapi berkas pemeriksaan terhadap 4 tersangka yang melibatkan oknum Kades Durian, Kecamatan Sei Balai berinisial HI dan tiga Aparatur Sipil (ASN) Inspektorat Batubara Jo, VH dan Yno.

"Kita masih nunggu hasil petugas ahli. Kita jadwalkan Kamis ini petugas ahli kita datangkan," kata Kanit Tipikor Polres Batubara IPTU S. Tambunan kepada sejumlah wartawan, di Mapolres Batubara, Senin (27/8/2018).

Sebagaimana diketahui, 3 oknum Pegawai Inspektorat Pemkab Batubara dan 1 oknum Kades ditangkap oleh Personil Polres Batubara dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar Kamis (9/8/2018) sekitar pukul 13:00 wib di Kantor Desa Durian. Dalam OTT itu, turut diamankan uang sebesar Rp 4.200.000.

Terpisah, Senin (27/8/2018), sejumlah auditor Inspektorat Pemerintah Batubara yang diketuai oleh Alman  Capah melakukan pemeriksaan terhadap penggunaan Dana Desa (DD)  tahun 2018 oleh 25 Kepala Desa di Kecamatan Lima Puluh, pemeriksaan terhadap 25 Kepala Desa digelar di Kantor Camat Lima Puluh.

"Kita melakukan pemeriksaan terkait penggunaan DD. Hari ini ada 8 Kepala Desa, besok ada 8 Kepala Desa dan lusa ada 9 Kepala Desa.
Sesuai instruksi pimpinan, pemeriksaan kita lakukan di Kantor Camat masing-masing kecamatan," kata Alman. (Ebson AP/simon)
Share:
Komentar


Berita Terkini