SUMUT

NASIONAL

Santri Militan Nusantara Gaungkan Jokowi Dua Periode dari Sumatera Utara

Minggu, 05 Agustus 2018 | 10.06 WIB
Kali Dibaca |

Koordinator Santri Militan Nusantara (Sami'na) Ustaz Muhammad Tarmizi saat orasi dukungan untuk Jokowi kembali memimpin Indonesia dua periode, di depan Istana Maimun, Medan, Jumat (3/8/2018). 

MEDAN -METROKAMPUNG.COM
Santri Militan Nusantara (Sami'na) memberikan dukungan penuh kepada Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinan nasional.

Para santri ini berharap pria kalem yang akrab disapa Jokowi memimpin Indonesia dalam dua periode.

Hal itu ditegaskan Koordinator Relawan Sami'na, Ustaz Muhammad Tarmizi saat berorasi di depan Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara, Jumat (3/8/2018).

Keinginan para santri untuk Jokowi memimpin kembali Indonesia pada 2019-2024, mereka sebut bukan tanpa dasar.

Menurut Tarmizi, kepemimpinan Jokowi hingga penghujung masa baktinya 2019, banyak menghamparkan prestasi bagi Indonesia, khususnya dalam pembenahan infrastruktur.

"Di Sumatera Utara saja, masyarakat sudah menyaksikan dan merasakan langsung keberhasilan Presiden Jokowi dalam melakukan percepatan pembangunan infrastruktur. Selain itu Presiden Jokowi dianggap bisa menghadirkan keadilan, kesejahteraan rakyat serta pelayanan umum dengan membangun Tol Medan-Tebing Tinggi, Medan-Binjai," ucapnya.


Selain itu, Tarmizi mencontohkan lagi, pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung di Kabupaten Batubara.

"Ini sebagai bagian dari pengembangan ekonomi di Sumatera Utara dan Indonesia. Ke depan, Presiden Jokowi dapat melanjutkan pembangunan infrastruktur yang baik di daerah pedalaman dan tepencil seperti daerah pesisir Pantai Timur Sumatera Utara," harapnya.

Di luar infrastruktur, program lain Jokowi yang pro rakyat juga dipuji oleh Sami'na. Seperti dana desa, PKH dan kesehatan.

"Presiden Jokowi mampu menjalankan amanat konstitusi dan sejarah bangsa Indonesia dengan memperjuangkan hak-hak rakyat. Jokowi juga dekat dengan umat, ulama, habib dan para santri," ucapnya.

Tarmizi mengungkapkan, di antara kebijakan Presiden Jokowi yang mengarah dengan kecintaan terhadap santri, yaitu menetapkan Hari Santri Nasional sebagai pengakuan negara atas perjuangan Kemerdekaan Indonesia oleh para ulama dan santri.

"Kami menegaskan lagi, secara ikhlas mendukung penuh Presiden Jokowi dua periode dan melanjutkan pembangunan infrastruktur di Sumatera Utara demi meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkasnya.

Soal siapa pasangan cawapresnya yang kini tengah hangat dibahas di ruang-ruang publik, Sami'na menyerahkan kepada Jokowi untuk menentukan.

"Siapa cawapresnya nanti biarlah Pak Jokowi yang menentukan. Pak Jokowi lebih tahu sosok yang bisa membantunya untuk menyelesaikan kerja kerja kepresidenan," ucap Tarmizi kepada wartawan.

Sami'na mengawali aktifitas dukungan mereka terhadap Jokowi dengan berziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Medan.

Kemudian para santri melakukan pawai diiringi alunan musik rebana menuju ke Istana Maimun, di Jalan Brigjen Katamso, Medan.(SIM/NET)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru