PARIWISATA

NASIONAL

TAK DISANGKA DAN TAK DIDUGA YANG DIADUKAN SEBAGAI PELAKU TERNYATA MANTAN SUAMI ASNIDAR PEMILIK 10 KIOS

Minggu, 12 Agustus 2018 | 01.36 WIB
Kali Dibaca |

Kondisi pada saat pengendalian/ penanganan terbakarnya 10 kios di jln Sirandorung Rantauperapat.

RANTAU-METRO KAMPUMG.COM
Hiruk pikuknya bincang tentang kebakaran 10 pintu kios beserta isinya yang mengakibatkan kerugian diperhitungkan mencapai Rp 3 M bangunan beserta isi dagangannya pada Sabtu (11/8) kemarin, ternyata yang disangkakan pelakunya adalah  mantan suami pemilik kios.

"Penyebanya, diduga mantan suaminya merasa kesal pada asnidar  atas pertikaian rumah tangga mereka beberapa waktu lalu yang berujung pada perceraian," ucap Erna kakak Asnidar pada awak media.

"Tidak sampai disitu dikatakannya bahwa sebelum terjadi kebakaran tersebut sejumlah penyewa kios tersebut (Zl dan Rhmn) ada melihat mantan suami pemilik kios memasuki titik awal berkobarnya api melalui gang kecil di belakang kios dengan merusak tutup papan yang dibuat pemilik kios pada gang itu, padahal entah apa urusannya memasuki tempat itu, dia bukan suami adik saya lagi," papar Erna.


"Ada orang (Zl dan Rhmn) penyewa kios yang melihat mantan suami adikku masuk kebelakang kios awal kobaran api melalui gang di belakang kios, sebelum kebakaran terjadi. Apa urusannya memasuki tempat itu dia bukan suamii adik saya lagi.mereka sdh bercerai.lantas dia ngapai masuk dan merusak pintu gang itu," paparnya.

Hal tersebutlah membuat Asnidar beserta semua pedagang yang berusaha dikios kios tersebut  membuat pengaduan dan memberikan kesaksian  terjadinya kebakaran tersebut ke Mapolres Labuhan Batu.

Pelaporan kebakaran tersebut berlangsung selama 4 jam berahir pada pukul 23 30 wib di Mapolres Labuhanbatu yang dalam pelaksanaan memberi keterangan  dihendel langsung oleh 6 personil juru periksa (juper) diruang reskriminal .

Pada pemeriksaan tersebut dikatakan Asnidar bahwa Candra mantan suami pemilik kios didugakan  pelaku pembakaran kios tersebut. Pasalnya kata Asnidar dalam pengaduannya bahwa ada sejumlah penyewa kios (Zl dan Rmn) yang melihat Candra memasuki lokasi asal kebakaran sebelumnya melalui lorong kecil di belakang kios yang sebenarnya sudah ditutup. Hal itu Mereka sampaikan padanya," jelas Asnida.

"Orang yang masuk dari gang yang bertutup disamping kios dengan menjebol penutupnya menuju lokasi awal maraknya api penyebab terbakarnya 10 kios tersebut diduga mantan suaminya, dari keterangan penyewa kios saya Zl dan Rhmn, lagian apa urusannya dia memasuki tempat itu".

Dari pengaduan Asnidar dan sejumlah pedagang di kios  tersebut kini mantan suami asnidar dalam upaya pencarian pihak polres labuhanbatu untuk dimintai keterangannya.
(Mk/Rfs/red)



Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru