PARIWISATA

NASIONAL

Upacara Penutupan Kegiatan TMMD di Lapangan Haji Adam Malik Siantar

Rabu, 08 Agustus 2018 | 20.07 WIB
Kali Dibaca |


Siantar-metrokampung.com
Program TMMD yang telah berlangsung merupakan kegiatan lintas sektoral, yaitu program TNI bekerja sama dengan  instansi Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Namun Kegiatan Tersebut bertempat di lapangan Adam Malik Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar ini  adalah sebagai salah satu alternatif mempercepat pembangunan di daerah sekaligus sebagai sarana perekat bangsa dalam rangka memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Demikian Amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Mulyono melalui Kas Ahli Kasad Mayjen TNI Felix Hutabarat pada Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-102, Rabu (08/08/2018).

Ia juga menyampaikan bahwa Program TMMD juga merupakan upaya mengejar ketertinggalan pembangunan di daerah yang selama ini masih tertinggal dengan daerah lain, sehingga pembangunan di daerah tersebut dapat sejajar dengan daerah lainnya. Dengan adanya program TMMD ini diharapkan dapat memberikan arti dan manfaat yang besar bagi warga masyarakat setempat maupun Pemerintah Daerah.

“Kita semua patut bersyukur, bahwa berbagai sasaran program TMMD, baik kegiatan fisik maupun non fisik dapat diselesaikan tepat waktu dengan hasil memuaskan” ucapnya

Sarana maupun prasarana umum yang sudah dibangun serta diperbaiki hendaknya dapat dipelihara, dirawat serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga memiliki usia pakai yang lama dan dapat memberikan nilai tambah serta kontribusi yang positif bagi peningkatan taraf kehidupan dan kesejahteraan masyarakat.

Begitu pula pada aspek non fisik telah dilaksanakan berbagai kegiatan seperti ceramah dengan pokok bahasan kerukunan umat beragama, ekonomi rumah tangga dan fungsi hutan lindung untuk daerah pertanian yang diharapkan akan memberikan kontribusi yang positif bagi tumbuhnya kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara Saya merasa senang dan bangga melihat masyarakat bersama TNI/Polri serta aparat Pemda, dengan penuh kesadaran dan antusias telah mendukung seluruh program kegiatan TMMD di wilayah ini, sehingga seluruh sasaran program TMMD telah terealisasikan sesuai waktu yang di rencanakan.”tegasnya.

Lebih lanjut Beliau selaku penanggung jawab Kegiatan Operasional Program TMMD di wilayah Kodim 0207/Simalungun mengatakan, sebagai ahli staf ahli kasat yang ditunjuk kasad sangat bangga dengan TNI yang ada disini, dan bangga dengan pemerintah daerah, bangga dengan yang lain termasuk dengan seluruh masyarakat yang memberi dukungan penuh Terhadap Program TMMD ini.

" Dan Hari ini TMMD TA 2018 kita tutup secara serentak di seluruh indonesia. dipusatkan di bengkalis, disana Kasat yang menutup, di Siantar saya sebagai ahli staf ahli kasat ditunjuk kasat mewakili beliau. tadi sudah saya sampaikan dalam amanat Kasat bahwa sasaran fisik non fisik sudah terlaksana semua 100%. Ini semua tidak lepas dari dukungan masyarakat dan dukungan pemerintah daerah tidak ada yang terkait. oleh karena itu, saya mewakili kasat sangat bangga dengan TNI yang ada disini, dan bangga dengan pemerintah daerah, bangga dengan yang lain termasuk dengan seluruh masyarakat yang mendukung penuh, seperti TNI tidur di rumah rakyat. itulah wujud dari kebersamaan antara TNI Pemda dan masyaraka. sasarannya ada pembuatan jalan, rehab rumah, pembuatan MCK, sedangkan non fisik ada bela negara, tentang narkoba, dan sebagainya" tandasnya

Turut Hadir dalam upacara tersebut Kasahli Kasad Mayjen TNI Felix Hutabarat beserta seluruh jajarannya yang ada di Siantar dan Simalungun, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Lyberti Panjaitan beserta jajarannya, Kapolresta Siantar AKBP Doddy Hermawan, anggota FKPD, Pejabat Pemda dan Dinas/Instansi terkait, Satpol PP, pelajar, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta masyarakat,dan tokoh Agama.(Adit/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru