Horee.. Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka

Editor: metrokampung.com
Suasana rapat koordinasi pelaksanaan persiapan seleksi CPNS di Labura .
Labura-metrokampung.com
Pemkab Labuhanbatu Utara (Labura) gelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2018. Rapat koordinasi yang melibatkan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Labura, Pihak PT Pos Indonesia (Kantor Pos)  Aek Kanopan dan SKPD yang berlangsung di di Aula Kantor Bupati Labura, Rabu (26/9).

Dalam rapat koordinasi dan sosialisasi ini sebanyak 241 orang tersedia farmasi CPNS 2018 untuk Labura diantaranya 11 orang  untuk formasi khusus, eks tenaga honorer kategori K - 2 (Guru)  6 orang dan lulusan terbaik Universitas (Cumalaude) untuk tenaga pendidik /guru sebanyak 5 orang.

Sementara 230 orang  merupakan formasi umum yang dibagi tiga kategori.yakni; Formasi tenaga pendidikan /Guru sebanyak 195, Formasi tenaga kesehatan sebanyak 13 orang dan  tenaga teknis infrastruktur sebanyak 22 orang. Dan telah menetapkan posisi tempat penempatan nya baik di sekolah-sekolah, puskesmas dan instansi lainya.

Dalam rapat koordinasi itu  Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Labura melalui Kabid mutasi  pengadaan dan pengembangan karir, Panji Tri Asmara SSTP  menyampaikan,  Kriteria pelamar diantaranya berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun ,terhitung 1 agustus 2018 dan persyaratan lainnya tentu nya pendidikan dan data kependudukan sedangkan pendaftaran dibuka tanggal 27 September hingga 12 oktober 2018 melalui portal https://bkn.go.id, https://labura.go.id dan https://bkd.labura.go.id ,sedangkan portal di tutup kembali hingga 10 oktober namun pemberkasannya hingga sampai 12 oktober, maksudnya nya jika tanggal 12 itu masih ada berkas setempel pos tanggal 12 masih di terima karena  pengiriman nya melalui PT  Pos Indonesia ,cara nya hampir sama dengan tahun 2014 yang lalu, namun tahun ini tempat ujian peserta akan di tempatkan di kisaran kabupaten Asahan di
Aula Rambate Rata Raya Kabupaten Asahan, Pemkab labura juga akan buat Desk CPNS berkantor di BKD labura untuk menerima pengaduan terkait CPNS ujar panji.

Di kesempatan itu, Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara berpesan kepada BKD jika ada yang bertanya tentang CPNS  layani dengan baik dengan transparan ,kribel, dan harus siap  diuji .jangan ada yang ditutupi dan BKD Labura harus semakin sabar.

"Saya yakin   pelamar nya ada yang dari luar labura maka tingkatkan pelayanan, dan jangan ada kecurigaan calon pelamar tidak ada diskriminasi, Jangan cepat berburuk sangka ,maka pemerintah ini siap  berjalan dengan baik dan tetap di kontrol oleh legislatif," ucap Wabup Labura itu.

Dalam rapat koordinasi, sosialisasi ini Dihadiri,  Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara, Sekdakab Labura H Habibuddin Siregar AP Map, dan Ketua dan wakil ketua DPRD Labura, pihak PT  Pos Indonesia Aek kanopan, sejumlah pimpinan  SKPD, serta pihak kepolisian, BKD Labura.(stjg/kur)
Share:
Komentar


Berita Terkini