Pengurus PAMK Sei Kepayang Asahan Dilantik, Kapolres: Pemuka Agama dan Polri Satu Visi Jaga Kamtibmas

Editor: metrokampung.com
DILANTIK : 20 Pengurus PAMK se-wilayah hukum Polsek Sei Kepayang meliputi 4 kecamatan yakni Kecamatan Sei Kepayang, Sei Kepayang Timur, Sei Kepayang Barat dan Kecamatan Tanjungbalai saat dilantik dan diserahkan SK oleh Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi SIK, Rabu (26/9) di Mapolsek Sei Kepayang.

Sei Kepayang-metrokampung.com
Kepengurusan Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) se-wilayah hukum Polsek Sei Kepayang meliputi 4 kecamatan yakni Kecamatan Sei Kepayang, Sei Kepayang Timur, Sei Kepayang Barat dan Kecamatan Tanjungbalai resmi dilantik oleh Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi SIK, Rabu (26/9). Kepengurusan PAMK itu berjumlah 20 orang yang terdiri dari para alim ulama dan pemuka agama yang ada didaerah tersebut.

Hadir dalam pelantikan itu, Kapolres AKBP Yemi Mandagi SIK beserta jajaran PJU Polres Asahan, Koordinator PAMK Asahan Al Ustad DRS. H. Nur Ihsan Sitorus, Kapolsek Sei Kepayang AKP Sunarto, Muspika serta para Kades setempat, MUI, KUA, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.


Usai dilantik serta penyerahan SK, seluruh PAMK berikrar menyatakan sikap untuk siap menolak berita hoax, ujaran kebencian serta isu sara didaerah tersebut. Para pemuka agama itu juga bersedia dan siap ikut serta menjaga keharmonisan, kerukunan serta keamanan, kondusifitas di tengah masyarakat untuk menciptakan suasana yang aman damai dan sejuk mendukung program kepolisian RI.


Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi SIK dalam sambutannya mengaku bangga kepada alim ulama dan para tokoh yang mau menjadi mitra kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas. "Selamat bekerja sama kepada kepengurusan PAMK ini. Oleh sebab itu,  pemuka agama dan kepolisian RI siap satukan visi untuk menjaga Kamtibmas, menciptakan keharmonisan, kesejukan, kedamaian khususnya didaerah ini," pungkas Yemi.


Kapolres juga meminta agar kepolisian Polsek Sei Kepayang terus membagun solidaritas, sinergitas bersama 3 pilar plus sampai tingkat paling bawah. Sehingga sekecil apapun masalah bisa segera ditanggapi dan diselesaikan. "Butuh kerjasama yang solid untuk menciptakan suasana kondusif didaerah ini. Pada intinya jangan mudah terpancing dengan hal hal yang belum tau kebenarannya seperti berita hoax, ujaran kebencian serta isu sara. Tetap utamakan persatuan dan kesatuan karena Bangsa Indonesia disatukan dalam bingkai kebhinekaan yaitu Bhineka Tunggal Ika, " tegas Yemi.

Kapolres juga berharap, disuasana masa kampanye menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang dapat berjalan dengan aman dan damai seperti Pilgubsu sebelumnya. Dan jika ada permasalahan diharapkannya agar penanganannya diserahkan kepada instansi terkait.

"Di pesta demokrasi nantinya, mari laksanakan dengan aman dan damai.  Saya titip PAMK ini untuk bersatu dengan kepolisian dalam menjaga Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Sei Kepayang ini " tutup Kapolres.

Sementara itu, Koordinator PAMK Asahan Al Ustad DRS. H. Nur Ihsan Sitorus juga menegaskan, tugas PAMK itu adalah amanah dan sebagai ibadah serta ladang amal. Karena menurutnya dengan berkumpulnya pemuka agama dalam satu wadah bisa selalu mendatangkan kesejukan ditengah masyarakat. "Tanamkan rasa persamaan dan persaudaraan. Sehingga apa yang dicita-citakan didaerah ini terkabul. Saya harap kerjasama pemuka agama ini harus terjalin dengan baik sehingga menjadi indikator di Asahan ini," ucapnya. (laban/red)
Share:
Komentar


Berita Terkini